17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Tak Juarai MotoGP 2023, Jorge Martin Jengkel Akibat Vinales Tidak Paham Kondisi

Valencia, MISTAR.ID

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin jengkel tidak ditolong rekan senegaranya, Maverick Vinales di balapan MotoGP Valencia 2023 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Minggu (26/11/23) malam WIB.

Dia mengatakan, seharusnya pembalap Aprilia Racing tersebut mengerti akan keadaannya ketika itu yang tengah bersaing meraih gelar juara MotoGP 2023.

Dalam race kemarin, Martin dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) adalah 2 rider yang masih berpotensi juara MotoGP 2023. Pecco sapaan kompak Bagnaia berada di atas angin akibat 14 poin dari pembalap Spanyol itu sebelum balapan, plus start dari pole position.

Baca juga:Bagnaia Lempar Ancaman ke Martin: Saya Cuma Butuh Finis 5 Besar

Namun Martin tidak memberi kegampangan terhadap Bagnaia di awal balapan. Usai start, pria kelahiran Madrid tersebut mengawali  balapan dari posisi 6 langsung melejit ke peringkat 2.

Hanya kesalahan dilakukan Martin beberapa lap berselang. Dampaknya terlambat mengerem membuatnya melorot 6 posisi atau turun ke tangga kedelapan.

Ini membuat Pecco semakin nyaman di depan, karena rivalnya tiba-tiba menurun posisinya. Ketika mau memperbaiki posisinya, Martin justru menerima perlawanan sengit dari Vinales.

Baca Juga : Ini Hasil Lengkap FP1 MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Tercepat

Beberapa kali keduanya berduel. Awalnya, Martin berharap diberikan jalan oleh Top Gun julukan Vinales, namun faktanya tidak.

“Usai (melebar) itu, saya mulai berduel dengan Vinales. Saya tidak paham mengapa dia memotong kembali. Pasalnya, dia tahu saya sedang berjuang demi kejuaraan, jadi itu tidak masuk akal. Namun memang seperti itulah adanya,” sebut Martin dilansir dari Crash, Senin pada (27/11/23).

Pasca Vinales, Martin berusaha membalap rekan senegaranya yang lain, Marc Marquez (Repsol Honda). Ternyata sial bagi Martin, motornya menyenggol tunggangan Marquez sehingga keduanya terjatuh.

Baca juga: Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat di FP1 MotoGP Thailand 2023

Akibatnya Martin tak berhasil menuntaskan balapan dan Bagnaia keluar menjadi pemenang balapan MotoGP Valencia 2023.

Pembalap Italia itu pun finis menjadi jawara MotoGP 2023 dengan 467 angka atau selisih 39 poin dari  Martin di peringkat kedua. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles