9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sixers Dapatkan De’Anthony Melton dari Grizzlies

Jakarta, MISTAR.ID

Philadelphia 76ers mendapatkan guard De’Anthony Melton dari Memphis Grizzlies yang membuat guard-forward veteran Danny Green menyeberang ke arah berlawanan disertai hak pilih ke-23 NBA Draft 2022. Hak pilih tersebut menjadi satu-satunya hak yang dimiliki Sixers dalam rangkaian NBA Draft 2022 yang berlangsung di Barclays Center, New York, Kamis (23/6/22) waktu setempat.

Hak pilih itu digunakan untuk memilih forward Universitas Colorado State David Roddy yang akan memulai kariernya di Grizzlies, demikian dikutip dari situs resmi NBA, Jumat (24/6/22).

Baca Juga:Rontokkan Celtics 103-90, Golden State Warriors Rebut Gelar Juara NBA

Sixers memilih melepaskan Green yang mengalami cedera parah ACL dan LCL di lutut kirinya dalam rangkaian playoff NBA 2021-22 . Sebagai gantinya, Sixers mendapatkan Melton yang punya rata-rata kontribusi 10,8 poin bersama Grizzlies musim lalu. Pebasket berusia 24 tahun itu diketahui masih memiliki sisa kontrak dengan bayaran 8,25 juta dolar AS untuk musim depan dan 8 juta dolar AS pada 2023-24.

Keputusan Sixers tentunya memperpanjang rekam jejak kurang positif mereka di ajang Draft dalam satu dasawarsa terakhir, di mana hanya ada dua pemain saja yang tercatat punya kontribusi signifikan. Sixers merekrut Joel Embiid sebagai pilihan ketiga Draft 2013 dan pebasket asal Kamerun itu musim lalu mampu menjadi top skor NBA mengungguli megabintang Los Angeles Lakers LeBron James dan bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo.

Baca Juga:Pemprov Sumut Kolaborasi dengan NBA Kampanyekan Bola Basket ke Anak-anak

Lantas Tyrese Maxey yang bergabung sebagai pilihan ke-21 Draft 2020, perlahan mulai menjelma menjadi salah satu pemain penting di dalam roster Sixers saat ini. Sixers juga dikabarkan terbuka atas opsi pembicaraan barter untuk nyaris semua pemain di roster mereka saat ini, tentu saja kecuali Embiid dan Maxey, setelah musim lalu untuk kesekian kalinya kembali terhenti di semifinal Wilayah Timur.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles