17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Saksikan Laga Puncak BNI Indonesia Masters 2023, Taufik Hidayat Puji Permainan Ester

Deli Serdang, MISTAR.ID

Prestasi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, turut dipuji legenda bulutangkis Taufik Hidayat. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Ester usai menyaksikan langsung laga final BNI Indonesia Masters 2023.

Taufik yang baru pertama kali melihat Ester bermain mengaku terkesan mengingat permainan adik Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut sangat menjanjikan. Selain menjadi kampiun BNI Indonesia Masters, pekan sebelumnya Ester juga sukses di Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Saya baru pertama kali melihat Ester bermain. Saya rasa dia pemain yang berbakat dan saya sangat senang melihat progres yang ditunjukkannya terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” ungkap Taufik.

Baca juga: Gutama-Isfahani Lengkapi Gelar Ketiga Indonesia di BNI Indonesia Masters 2023

Menurutnya, Ester harus mendapat dukungan dari berbagai pihak agar bisa berjaya di level yang lebih tinggi”Menurut saya dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus bekerjasama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi,” tegas Taufik.

Bagi pria asal Bandung itu berharap semua pihak untuk sama-sama memberikan dukungan untuk kemajuan perkembangan atlet utamanya yang ada di Pelatnas Cipayung.

“Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulutangkis Indonesia,” tambah juara enam kali turnamen Indonesia Open tersebut.

Baca juga: Lanny-Ribka Raih Juara Sektor Ganda Putri BNI Indonesia Masters 2023

Ester Nurumi Tri Wardoyo tercatat meraih dua gelar juara beruntun yakni pada ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023 dan BNI Indonesia Masters 2023.

Adapun terkini Ester, pemain yang dibina di klub Exist ini menjadi jawara turnamen BWF Super 100 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19. (iqbal/hm21).

Related Articles

Latest Articles