7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Petenis Putri Indonesia Kembali ke Tur Dunia Usai SEA Games 2021

Jakarta, MISTAR.ID
Petenis putri Indonesia yakni Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi mulai tur dunia untuk menjalani pertandingan profesionalnya setelah beberapa diantaranya turun di SEA Games Vietnam.

Bea sapaan akrab Beatrice Gumulya saat ini tengah berjuang dalam ajang WTA 125K Valencia di Spanyol, 6-12 Juni.

Dalam laman resmi WTA, Rabu (8/6/22), Bea akan tampil pada sektor ganda putri bersama Hsieh Shu-ying asal Taiwan. Mereka akan melakoni laga pertama di perempat final berhadapan dengan wakil Republik Ceko Anastasia Detiuc/Miriam Kolodziejova, Kamis (7/6/22).

Baca Juga:Ruud jadi Petenis Norwegia Pertama ke Final Grand Slam

Sementara, Jessy Rompies tengah mengikuti ajang ITF Italia 15A, 6-12 Juni. Dia berpasangan dengan petenis Brasil Rebeca Pereira dan menempati unggulan pertama.

Status tersebut membuat mereka mendapat bye dan langsung ke perempat final, besok, berhadapan dengan Elena Malygina (Estonia)/Zhibek Kulambayeva (Kazakhstan).

Adapun Aldila Sutjiadi, setelah SEA Games Vietnam langsung bersaing di Grand Slam French Open 2022 pada 16 Mei-5 Juni bersama petenis asal Jepang Miyu Kato.

Sayang, langkah Aldila dan Miyo Kato terhenti di babak kedua. Mereka kalah dari Zhang Shuai (China)/Caty McNally (Amerika Serikat) dengan skor 3-6, 4-6.

Baca Juga:Benam Daria Kasatkina, Petenis Polandia Iga Swiatek Melaju ke Final French Open

Setelah itu, Aldila melanjutkan tur dengan mengikuti WTA 250 Nottingham Open 2022 di Nottingham Tennis Centre, Inggris, 6-12 Juni.

Dalam ajang ini, dia berpasangan dengan petenis Polandia Katarzyna Kawa dan akan mengawali pertandingan, hari ini, melawan wakil tuan rumah Olivia Nicholls/Alicia Barnett.

Ketiga petenis Indonesia bersama Novela Rezha Millenia Putri dan Fitria Sabatini menyumbang perunggu pada nomor beregu putri SEA Games 2021.

Selain itu, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies juga menyabet medali perunggu pada sektor ganda putri. Adapun Aldila sukses menyumbang medali emas pada nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat di Vietnam.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles