6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pecco Bagnaia Bakal Jadi The New Valentino Rossi?

Valencia, MISTAR.ID

Sebagai murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dianggap turut mewarisi kehebatan The Doctor. Pecco kini bisa jadi juara dunia MotoGP, ada pula yang melabelinya the New Valentino Rossi.

Dengan MotoGP 2022 menyisakan satu seri lagi, Bagnaia masih bercokol di puncak klasemen sementara. Dengan raihan 258 poin, rider Ducati itu unggul 23 angka dari rider Yamaha sekaligus juara bertahan Fabio Quartararo.

Situasi tersebut membuat si Italiano kini memiliki peluang besar untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022, yang pastinya akan bikin Valentino Rossi sebagai mentor ikut bangga.

Baca juga: Jelang MotoGP Belanda, Rossi Masih Pembalap Tersukses Ketiga di Sirkuit Assen

Rossi sendiri tidak asing dengan gelar juara dunia. Dalam kariernya di ajang balap motor grand prix, ia punya sembilan titel dengan tujuh di antaranya di kelas primer 500cc/MotoGP.

Setelah Rossi pensiun membalap akhir musim lalu, sejumlah muridnya pun digadang-gadang akan jadi penerusnya alias the new Valentino Rossi. Termasuk Bagnaia yang kini berada paling dekat mengikuti jejak mentornya menjadi juara dunia MotoGP. Tapi Pecco menepis predikat itu.

“Tidak ada siapapun yang bakal menjadi Valentino Rossi yang baru,” ucap Bagnaia di media. “Tidak akan ada lagi sosok rider yang seperti dirinya. Tapi yang terpenting adalah berusaha melakukannya sebaik mungkin.” Pecco Bagnaia juga akan berusaha untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 dalam balapan seri pamungkas di Valencia pada pekan depan. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles