11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

NPC Sumut Targetkan Posisi 5 Besar di Peparnas 2024

Medan, MISTAR.ID

National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Utara menargetkan kontingen yang diberangkatkan ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 Sumut Aceh, finis lima besar.

“Target Kita masuk lima besar,” Ujar Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, di Medan, Selasa (25/4/23).

Alan Sastra mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan, dengan memantau perkembangan seluruh atlet yang memiliki potensi terbaik yang ada di Sumut.

“Sampai saat ini atlet yang meraih prestasi di papua kemarin sudah masuk pelatda jangka panjang dan kita terus memonitor atlet di luar pelatda dan kita kita juga sudah manggil atlet atlet daerah yang berpotensi nanti dalam persiapaan peparnas,” katanya.

Baca Juga:Wali Kota Medan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi di Peparnas Papua

Alan menuturkan jelang Peparnas 2024 Sumut Aceh, NPC Sumut akan menggelar Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov), guna mematang persiapan kontingen Sumut dalam ajang bergengsi tersebut.

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin bahwa ada beberapa program kerja kegiatan yang akan kita laksanakan tahun ini. Pertama, kita akan laksanakan Peparprov yang kedua. Di situ ajang rekrutmen atlet menuju Peparnas dan juga Peparpenas,” ujarnya.

Alan menjelaskan bahwa Peparprov Sumut ini dijadikan ajang dilakukan seleksi daerah (Selekda) persiapan menuju Peparnas 2024 Aceh-Sumut. Sebagai tuan rumah, ia mengatakan ingin memberikan terbaik di ajang olahraga nasional itu.

Baca Juga:Raih 27 Emas, Sumut Tembus Posisi Kelima Klasemen Perolehan Medali Peparnas 2021

“Cabor yang akan kita pertandingkan sesuai dengan apa yang dipertandingkan di Peparnas nanti. Total ada 12 cabor kita pertandingkan di Peparprov,” kata Alan

Alan menargetkan akan 500 atlet akan mengikuti Peparprov Sumut ini. Melalui ajang ini, Ia berharap NPC Sumut akan mengambil 300 atlet yang bakal menjadi 100 persen kontingen di Peparnas 2024.(antara/hm01)

Related Articles

Latest Articles