9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Nikola Jokic Pimpin Nuggets Perpanjang Kekalahan Lakers

Denver, MISTAR.ID

Nikola Jokic tampil gemilang saat timnya, Denver Nuggets sukses memperpanjang rekor kekalahan Los Angeles Lakers dengan kemenangan 110-99 pada laga NBA yang berlangsung di Ball Arena, Denver, Kamis (27/10/22) WIB.

Dengan kekalahan dari Nuggets, sebagaimana dikutip dari laman NBA, Lakers belum meraih satu kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani musim ini. Sedangkan Nuggets ini adalah kemenangan ketiga dari lima laga yang dijalani.

Pada laga tersebut, Nikola Jokic mengumpulkan 31 poin, 13 rebound, sembilan assist, dan empat steal, disusul Bruce Brown dengan 18 poin, Jamal Murray mencetak 13 poin dan Jeff Green mencetak 10 poin untuk Nuggets.

Baca Juga:Basket NBA, Raptors Patahkan Kemenangan Beruntun Lakers

Bermain tanpa Russell Westbrook yang mengalami cedera memang membuat upaya Lakers kurang maksimal. Terbukti salah satu bintangnya, LeBron James hanya 19 poin, sembilan assist dan delapan turnover. Poin tertinggi Lakers dicetak Anthony Davis dengan 22 poin.

“Ini adalah sistem baru dan dengan orang-orang baru. Kami masih mencoba untuk meningkatkan komunikasi satu sama lain,” kata LeBron James dikutip dari laman NBA.

Lakers bersama Orlando dan Sacramento merupakan tim yang belum merasakan kemenangan musim ini. Kondisi tersebut sangat disayangkan oleh sang pelatih, Darvin Ham.

Baca Juga:Basket NBA, Lakers Bungkam Knicks

“Kami sudah menjalani empat pertandingan dan sangat disayangkan kalah, tetapi kami memiliki 78 pertandingan tersisa,” kata pelatih baru Lakers, Darvin Ham.

“Masih banyak waktu bagi kita untuk memperbaiki kapal. Dan itu dimulai sekarang,” katanya menegaskan.

Laga sendiri sebenarnya cukup berimbang terutama di kuarter pertama. Kedua tim sama-sama mencoba untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan tuan rumah ternyata masih dominan sehingga unggul 26-22.

Baca Juga:Basket NBA, Lakers dan Spurs Sama-sama Menang

Kuarter dua laga berlangsung lebih sengit. Misi untuk meraih kemenangan perdana dicanangkan oleh Lakers dan terbukti mampu meraih keunggulan di kuarter dua dengan 32-28 dan membuat kedudukan sama kuat 54-54 di babak pertama.

Di kuarter ketiga Lakers mencetak poin terlebih dahulu sebelum Nuggets memegang kendali. Laju cepat 12-2 membuat Denver unggul delapan poin saat waktu tersisa 7:51. Setelah lay-up oleh James, Nuggets terus membangun keunggulan lewat Jokic dan sebuah dunk dari Gordon. Nuggets mengakhiri kuarter tiga dengan 86-71.

Lakers bangkit di kuarter keempat dan sukses menyamakan kedudukan saat waktu tersisa 8:56. Namun, Denver tidak tinggal diam dengan terus memberikan perlawanan sehingga tim tuan rumah sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 110-99. (antara/hm14)

Related Articles

Latest Articles