15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Megawati Hangestri Tercatat Pemain ASEAN Paling Bersinar di Liga Voli Korsel

Jakarta, MISTAR.ID

Opposite hitter atau lawan pemukul Jung Kwan Jang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi tercatat menjadi pemain ASEAN sangat bersinar di Liga Voli Korea Selatan (Korsel) hingga saat  ini.

Liga Voli Putri Korea musim 2023/2024, terdapat 6 pemain dari Asia Tenggara, yakni Thailand (Pornpun Guedpard, Wipawee Srithong dan Thanacha Sooksod), Filipina (Iris Tolenada dan Mar Jana Phillips), serta Indonesia (Megawati Hangestri Pertiwi).

Megawati merupakan satu-satunya pemain tanah air di Liga Korsel menampilkan performa gemilang dalam 4 laga pada ronde pertama musim ini.

Baca juga:Juarai Marcopolo Cup, Tim Voli Putri Pelatda PON Sumut Optimis Raih Medali pada PON Aceh-Sumut 2024

Dalam 4 pertandingan, Megatron sebutan Megawati, mengoleksi 95 poin. Dirinya pun tercatat menjadi mesin poin untuk Red Sparks. Rinciannya 86 poin dari attack, 6 blok dan 3 service ace.

Pada ‘top skor’ di Liga Korea, wanita 24 tahun ini menempati posisi keenam dalam klasemen pencetak poin. Meski di urutan keenam, Megawati pemain asal ASEAN dengan peringkat tertinggi.

Sementara 5 nama di atas Megawati diisi pemain-pemain dari benua Amerika, Afrika dan Eropa. Puncak klasemen top poin ditempati Brittany Abercrombie opposite hitter IBK Altos asal Puerto Rico.

Baca juga:Fokus Lensa : Permainan nan Memukai Tim voli Putri Pelatda PON Sumut

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Bola Voli Korea (KOVO), pada Selasa (31/10/23), pemain ASEAN yang berada di bawah Megawati adalah outside hitter Hyundai Hillstate, Wipawee Srithong dengan koleksi 51 poin menempati posisi 13.

Kemudian, ada middle blocker Gwangju AI Pepper Savings. Mar Jana Phillips mengoleksi 47 angka. Walaupun menjadi middle blocker, Phillips banyak mencetak angka dari serangan, 33, sedangkan dari aspek blok memberikan 14 poin. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles