6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Medvedev Singkirkan Zverev untuk Capai Perempat Final Indian Wells

Doha, MISTAR.ID
Daniil Medvedev bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Alexander Zverev 6-7 (5/7), 7-6 (7/5), 7-5, Selasa (14/3/23) waktu setempat atau Rabu (15/3/23) WIB, demi mencapai perempat final Indian Wells untuk pertama kalinya.

Kemenangan atas Zverev tersebut mengantarkan Medvedev untuk membukukan kemenangan ATP ke-17 secara beruntun, yang membuatnya mengangkat trofi di Rotterdam, Doha dan Dubai.

Petenis nomor enam dunia sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada gim keenam set kedua. Dia merintih kesakitan dan berbaring di lapangan selama beberapa menit sebelum tertatih-tatih menuju ke kursinya.

Baca Juga:Medvedev Menang di Dubai untuk Gelar Ketiga Dalam Tiga Pekan

Zverev, yang menderita cedera ligamen pergelangan kaki robek pada French Open tahun lalu, terlihat prihatin, tetapi setelah cederanya diperiksa oleh staf medis, Medvedev melanjutkan dan membalikkan keadaan.

“Itu adalah salah satu kali pertama dalam hidup saya fisio membalut pergelangan kaki saya, jadi saya memutuskan untuk mencobanya,” kata Medvedev, seperti disiarkan AFP.

“Yang mengejutkan adalah lari jauh lebih mudah daripada berjalan. Jadi ketika saya berjalan saya pincang dan kemudian saya berlari dengan baik.”

Baca Juga:Medvedev Melaju ke Final Usai Akhiri Kemenangan Beruntun Djokovic

Medvedev menyelamatkan semua 10 break point yang dihadapinya pada set kedua, delapan break point sebelum dia terjatuh.

Dia meraih keunggulan 4-1 pada tiebreak, menggetarkan penonton dengan smash overhead defensif dan akhirnya menutupnya dengan pukulan forehand winner yang tajam.

Dia melakukan break lebih awal pada set ketiga dan tidak mengalami masalah pada servisnya sampai dia menyia-nyiakan match point saat Zverev mematahkannya pada gim ke-10.

Namun, Zverev tidak bisa melanjutkan performa baiknya. Dia memegangi kepalanya dengan tidak percaya saat melakukan kesalahan ganda pada break point di gim berikutnya.

Baca Juga:Medvedev Melaju ke Final Rotterdam ATP

Medvedev merebut awal set, bertahan untuk meraih kemenangan setelah tiga jam 17 menit.

“Saat adrenalin turun, cederanya sangat menyakitkan, jadi saya mungkin akan melakukan pemindaian untuk melihat apa itu dan apakah saya bisa terus bermain,” ujar Medvedev.

Medvedev dijadwalkan menghadapi petenis peringkat 28 Spanyol Alejandro Davidovich Fokina, yang menang 6-3, 6-4 atas petenis kualifikasi dari Chile Cristian Garin.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles