12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Malaysia Open 2024: Dejan-Gloria Susul Raihan-Lisa, Rinvo-Phita Tumbang

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024), setelah mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 21-11, 19-21, 21-19.

Dejan/Gloria merupakan wakil Indonesia pertama yang bermain hari ini dan tampil cukup dominan di game pertama. Meski begitu, keduanya mengaku sempat terkejut dengan lawan yang tiba-tiba mengubah pola permainan yang sulit ditembus.

Baca Juga: Malaysia Open 2024, Ganda Campuran Rehan-Lisa Lolos ke 16 Besar

Pada game ketiga, pasangan Ellis/Smith mampu mengimbangi penampilan Dejan/Gloria yang kini menempati peringkat 14 dunia tersebut.

Menurut Dejan, kemenangan ini tidak mudah diraih, apalagi turnamen Malaysia Open 2024 berlevel Super 1000.

“Walau secara peringkat kami di atas lawan kami tadi, tapi semua bisa terjadi. Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi tapi karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini,” ujar Dejan seperti dilansir laman PBSI.

Baca Juga: Miris, Atlet Special Olympics Sumut Tidak Diapresiasi Padahal Telah Mengharumkan Indonesia

Gloria pun mengakui bahwa ia dan Dejan harus kerja keras memberikan serangan bertubi-tubi di game ketiga. Selain mengandalkan strategi menyerang, Dejan/Gloria juga memiliki pertahanan yang sangat apik, sehingga akhirnya mereka bisa menang.

Namun, langkah Dejan/Gloria tak diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund dalam dua game dengan skor, 17-21, 14-21. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles