9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Joan Mir: Suzuki Akan Menyesal Keluar dari MotoGP

Tokyo, MISTAR.ID

Keputusan Suzuki hengkang dari MotoGP masih disesali pebalap-pebalapnya. Joan Mir bilang, Suzuki akan menyesali langkah mengejutkan yang mereka ambil.

Joan Mir masih belum terima dengan keputusan Suzuki cabut dari MotoGP. Sebab, menurutnya, sudah banyak kenangan tercipta antara dirinya dengan tim pabrikan Jepang tersebut.

Bukan hanya itu, Mir beranggapan Suzuki punya tim solid dan sepeda motor yang kencang. Itulah mengapa, kata dia, keputusan keluar dari MotoGP mungkin akan disesali Suzuki di kemudian hari.

Baca Juga:Cedera di Austria, Joan Mir Bakal Absen di MotoGP Misano

“Ini merupakan akhir yang emosional. Saat (perlombaan) di Jepang, aku beranggapan, Suzuki mungkin bakal menyesal dengan keputusan ini,” ujar Joan Mir, dikutip dari Crash.net, Selasa (8/11/22).

“Aku tidak mengerti, apakah ‘menyesal’ merupakan kata yang tepat. Tapi, menurutku, jika Suzuki mau investasi di bidang lain, rasanya tidak akan sebaik MotoGP. Tim kami punya motor yang hebat dan orang-orang yang mengesankan,” tambahnya.

Hingga sekarang, Joan Mir masih belum bisa mencerna apa tujuan Suzuki keluar dari MotoGP. Padahal, menurut dia, Suzuki merupakan salah satu tim terkuat di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:Joan Mir Syok Suzuki Ingin Mundur dari MotoGP

“Aku benar-benar tidak mengerti apa maksud mereka keluar dari MotoGP. Mereka mungkin tahu alasannya, tapi sejujurnya aku benar-benar tidak paham,” ungkapnya.

Mir mengaku, usai Suzuki mengumumkan cabut dari MotoGP, dia langsung mengalami penurunan motivasi. Itulah mengapa, jangankan menang, meraih podium saja dia kesulitan. Belum lagi cedera yang membekapnya sejak beberapa bulan terakhir.

“Ini momen sulit yang membuat motivasiku berkurang. Penampilanku mungkin sedikit menurun dari sebelumnya. Jadi ini yang harus aku pelajari,” ungkapnya.

Baca Juga:Nego Gaji dengan Honda Mentok, Joan Mir Terancam Absen di MotoGP

Terlepas itu semua, Joan Mir mengaku bangga bisa membela tim sekuat Suzuki. Bahkan, bersama tim pabrikan Jepang tersebut, dia sukses meraih juara dunia di musim 2020.

“Meski begitu, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Suzuki untuk segala hal yang telah mereka lakukan untukku. Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada tim super yang telah bekerja keras bersamaku,” kata Mir. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles