12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Islam Makhachev Menang Angka Mutlak Atas Volkanovski di UFC 284

Perth, MISTAR.ID

Islam Makhachev bisa mengalahkan Alexander Volkanovski di UFC 284. Fighter asal Dagestan itu menang angka mutlak (unanimous decision) atas The Great.

Duel Makhachev vs Volkanovski mempertemukan dua fighter beda kelas. Makhachev berstatus juara kelas ringan, dan Volkanovski adalah juara kelas bulu. Volkanovski coba merebut titel sang lawan.

Dalam duel di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/23), Makhachev dan Volkanovski langsung jual beli serangan. Sesuai janjinya, Makhachev meladeni permainan striking sang lawan.

Baca juga: Islam Makhachev Disebut Paling Berbahaya di UFC

Pukulan dan tendangan Makhachev bahkan langsung membuat Volkanovski hampir kehilangan keseimbangan di ronde pertama. Beda power terlihat betul dalam duel ini, di mana Makhachev jelas lebih punya kekuatan berkat statusnya petarung kelas ringan.

Namun, Volkanovski cukup percaya diri. Ia terus bergerak di oktagon, membuat Makhachev kehilangan fokus. Sesekali punch keras juga ia lepaskan kepada murid Khabib Nurmagomedov tersebut. Di ronde kedua, Volkanovski bisa mengimbangi permainan Makhachev. Keduanya bisa mendaratkan beberapa punch dan tendangan keras. Duel lanjut ke ronde ketiga.

Di ronde ketiga itu, Volkanovski masih bisa merepotkan Makhachev, yang notabenenya bertubuh lebih besar. Makhachev sendiri mulai banyak berusaha merubuhkan lawannya guna melakukan submission. Volkanovski sendiri bisa memberikan beberapa pukulan ke arah lawannya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Dunia MMA Secara Total

Situasi berlanjut sampai ronde keempat, di mana Makhachev masih kesulitan merubuhkan lawannya. Tampak petarung asal Dagestan itu ingin menyudahi duel secepat mungkin, yang rupanya tak diberikan dengan mudah Volkanovski.

Sampai akhirnya, ronde kelima digelar guna mencari pemenang. Dan Makhachev yang akhirnya keluar menjadi pemenang dengan unianimous decision atas Volkanovski, dengan skor akhir 48-47, 48-47, 49-46.

Sukses ini membuat Makhachev sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya. Sementara Volkanovski gagal menjadi pemenang dalam duel pound for pound ini. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles