9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Apriyani/Siti Persembahkan Medali Emas

Hanoi, MISTAR.ID

Prestasi mengkilap juga ditorehkan ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor perorangan dengan mempersembahkan medali emas setelah menumbangkan wakil Thailand di laga final dengan dua gim langsung.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil unggul saat menghadapi wakil dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/22).

Gim pertama dimulai, Apriyani/Siti curi poin duluan. Mereka kemudian memimpin dengan nyaman 6-3. Benyapa/Nuntakarn coba pangkas jarak. Pukulan Siti tidak bisa dikembalikan sempurna oleh Nuntakarn dan menjauhkan skor 9-5.

Baca juga: Flairene Rebut Emas di Nomor 100 M Gaya Punggung Putri SEA Games 2021

Kombinasi pukulan Benyapa/Nuntakarn kecohkan Apriyani/Siti. Dua kali pasangan Indonesia mati langkah dan salah membaca arah bola, membuat Thailand mendekat 8-9. Interval pertama ditutup dengan keunggulan tipis Indonesia 11-10 saat Siti menyambar bola tanggung.

Selepas mengelap keringat, Apriyani/Siti raih terus memimpin. Tapi pasangan Thailand bermain cepat, dua kali pukulan Benyapa masuk dan memepet skor 12-13.  Benyapa/Nuntakarn terus menekan akhirnya samakan kedudukan 17-17. Pasangan Thailand itu terus memaksa Apriyani/Siti untuk kembalikan bola tanggung dan langsung disantap.

Kemudian pukulan smash Nuntakarn kena netnya sendiri 20-17. Nuntakarn kembali diincar Siti dengan jump smash dan lagi-lagi bola pengembaliannya nyangkut di net, 21-17.

Gim kedua dimulai, laga berjalan ketat di awal. Siti beberapa kali bermain apik di garis depan dan bawa memimpin 5-2. Apriyani bermain tenang. Dirinya membiarkan pukulan keras Benyapa yang berujung out di luar lapangan dan menjaga jarak 6-4. Benyapa/Nuntakarn samakan kedudukan 8-8. Siti tak kuasa hadang bola dari Nuntakarn.

Baca juga: Agustina Manik, Pelari Asal Asahan Raih Medali Perak di SEA Games Vietnam

Siti unjuk gigi! setelah lakukan gerakan back hand sambil berputar bak ballerina, dirinya malah dapat bola tanggung dan langsung lepas pukulan menyilang, 10-8 Indonesia terus memimpin. Interval di gim kedua, Benyapa/Nuntakarn malah comeback dan unggul 11-10.

Apriyani/Siti gantian memimpin. Smash Apriyani dan pukulan menyilangnya, membuat skor 13-11 buat Indonesia. Apriyani/Siti terus tancap gas. Dropshot Siti gagal dibendung Benyapa, 19-12. Selanjutnya, Apriyani/Siti tuntaskan laga dan raih emas SEA Games 2021 dengan skor 21-14 setelah pukulan Siti gagal dikembalikan pasangan Thailand. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles