15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Fokus Lensa : Wushu Gerakan Seni Bela Diri nan Luwes

Medan, MISTAR.ID

Wushu lebih akrab dengan sebutan “kungfu”, adalah olahraga yang termasuk cabang seni bela diri yang berasal dari Tiongkok.

Gerakan seni bela diri begitu luwes, ibarat seseorang sedang menari menggunakan alat yang mirip dengan pedang atau tombak.

Sebanyak 13 Provinsi dengan sekitar 400 peserta mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Indonesia 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 8 hingga 15 Desember 2023.

Kali ini kategori yang dipertandingkan ada Sanda (tarung) dan Toulu (seni) ujar seorang pengurus pada saat pembukaan tanggal 8 Desember lalu

Kejurnas Wushu 2023 diselenggarakan oleh PB Wushu Indonesia sebagai kejuaraan rutin  kali ini dipercayakan pada Sumatera Utara sebagai tuan rumah. (Bobby)

Penutup
Seorang peserta dalam kategori Toulu (seni) melakukan gerakan akhir sebelum penutup di GOR Serbaguna Jalan Pancing (f: Bobby /Mistar.id)
Berbincang
Sekelompok peserta dari Kontingen Jambi sedang berbincang sebelum melakukan atraksi pada hari final kompetisi , Kamis (14/12/23) di GOR Serbaguna Pemprovsu (f: Bobby / Mistar.id)
Salam hormat
Peserta melakukan Gongshou (hormat) kepada dewan juri (f: Bobby / Mistar.id)

Related Articles

Latest Articles