18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Final Road to UFC: Jeka Saragih Vs Anshul Jubli Digelar Minggu

Las Vegas, MISTAR.ID

Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, berduel menghadapi Anshul Jubli di final Road to UFC. Berikut ini jadwal pertarungannya.

Final Road to UFC berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/2/23). Pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB dan dan disiarkan langsung Mola TV.

Pada final Road to UFC, akan ada delapan atlet asal Asia yang berebut kontrak UFC. Ajang ini didesain khusus untuk para petarung dari Benua Kuning mewakili negaranya di panggung ternama UFC.

Baca Juga:Jeka Saragih Diharapkan Dapat Dukungan Berlaga di Final Road to UFC

Jeka Saragih menjadi atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia pertama yang menembus final Road to UFC. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, itu lolos usai mengkanvaskan Ki Won-bin dari Korea Selatan pada babak semifinal.

Pada babak final, Jeka akan menghadapi Anshul Jubli. Petarung India itu lolos setelah mengalahkan Kim Kyung Pyo di semifinal.

Jubli punya postur lebih tinggi ketimbang Jeka, yakni 182 cm berbanding 172 cm. Petarung berjuluk Raja Singa tersebut mencuat dari arena Matrix Fight Night, ajang MMA pertama di India. Perang urat syaraf sudah dilakukan kedua atlet jelang duel. Jubli meremehkan atlet asal Indonesia, termasuk Jeka, usai berlatih di Bali.

Baca Juga:Diremehkan Petarung India Jelang Final Road to UFC, Jeka Saragih: Akan Saya Bungkam!

Sindiran Jubli menjadi motivasi tersendiri buat Jeka. Petarung 27 tahun itu bertekad menyumpal mulut lawannya tersebut di oktagon.

“Tentu saja. Kalau kita sudah tutup mulut dia, otomatis kita kan sudah dapat kontrak UFC,” kata Jeka dalam wawancara daring pada 31 Januari 2023.

“Terus, biar dia jangan mentang-mentang sudah latihan di Bali, dia tahu kualitas latihan Indonesia di sana, dia menganggap atlet Indonesia begitu saja. Jangan dia menganggap atlet Indonesia kaleng-kaleng, nanti dia yang kita buat kaleng-kaleng,” tegasnya berapi-api. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles