5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Djokovic Bertemu Medvedev di Semifinal Dubai

Jakarta, MISTAR.ID

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz 6-3, 7-5 dalam Kejuaraan Tenis Dubai, Kamis (2/3/23) malam waktu setempat, untuk mengatur pertemuan dengan mantan petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev di semifinal.

“Itu adalah pertandingan yang menantang seperti biasanya melawan Hubert. Salah satu orang terbaik di Tour, tentunya,” kata Djokovic dikutip dari laman resmi ATP, Jumat (3/3/23).

“Kepribadian yang fantastis. Pria yang sangat menyenangkan, hubungan yang hebat dengan semua orang. Dia selalu menghormati lawan. Saya berharap yang terbaik untuknya di sisa musim ini.”

Baca Juga:Favorit di Australian Open 2023, Djokovic Bawa Misi ‘Balas Dendam’

Hurkacz mengeluarkan semua kemampuannya melawan Djokovic, berusaha menekan petenis Serbia itu habis-habisan untuk mencoba mengeluarkan pria berusia 35 tahun itu dari zona nyamannya.

Namun, hal itu tidak berhasil. Djokovic mendominasi servis dan melepaskan diri untuk mendapatkan peluang hingga dia menerobos untuk mencapai kemenangan. Unggulan teratas itu mengonversi dua dari delapan peluangnya untuk maju ke empat besar setelah satu jam 21 menit, sekaligus memimpin 5-0 dalam seri ATP Head2Head keduanya.

“Saya pikir dia memiliki salah satu servis terbaik dalam permainan, jadi di set kedua hingga gim ke-11 di set kedua, saya tidak memiliki terlalu banyak peluang melawan servisnya,” kata Djokovic.

Baca Juga:Djokovic Tutup Musim dengan Gelar ATP Finals

“Dia memenangi servisnya dengan nyaman. Untungnya bagi saya, saya juga menemukan ritme servis saya sepanjang set kedua.”

Djokovic, yang sebelum tiba di Dubai tidak berkompetisi sejak mengangkat trofi Australain Open, kini mencatat rekor menang kalah 15-0 untuk musim ini, menandai kemenangan beruntun terbaik keempatnya untuk memulai musim.

Djokovic akan sepenuhnya fokus pada pertandingan di depannya. Dia akan menghadapi Medvedev, yang menyingkirkan unggulan kedelapan Borna Coric 6-3, 6-2 pada perempat final. Unggulan ketiga Medvedev memenangi 21 poin terakhir pertandingan untuk mengamankan tempat di semifinal. “Untuk memenangkan 21 poin berturut-turut, saya tidak tahu apakah itu rekor pribadi saya di ATP Tour,” kata Medvedev.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles