10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Dihukum Penalti, Pembalap Ferrari Ini Kesulitan Bersaing di Kandangnya  

Monaco, MISTAR.ID

Rasa kecewa dialami pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, usai dirinya dihukum penalti di Formula One (F1) GP Monaco 2023.

Leclerc diganjar penalti mundur 3 posisi start di F1 GP Monaco 2023. Dia mengaku, tak bisa berbicara banyak dalam balapan itu karena hukuman tersebut.

Penalti yang diterima pembalap asal Monaco itu karena menghalangi laju pembalap McLaren, Lando Norris, saat sesi kualifikasi. Akibatnya, Leclerc kesulitan bersaing karena posisi startnya yang semakin mundur.

Baca juga: F1: George Russell Yakin Mercedes Segera Bangkit

Hasil itu mengecewakan bagi Leclerc yang berharap bisa berbicara banyak dalam balapan di kandangnya itu. Dia tentunya ingin naik podium dalam balapan itu.

Leclerc membeberkan masalah lain yang dihadapinya saat tampil di kampung halamannya, selain karena penalti. Dia merasa mengalami masalah mekanis, kesalahan strategi, hingga kejadian tabrakan.

“Ya, setelah kualifikasi, ada penalti 3 grid dan tidak ada yang bisa saya lakukan. Kami tidak senang dengan posisi saat ini,” ujar Leclerc, seperti dilansir, Rabu (31/5/23).

Baca juga: Leclerc: Ferrari Perlu Persiapan Matang Jelang GP Azerbaijan

Balapan F1 GP Monaco 2023 dimenangkan Max Verstappen dari Red Bull Racing. Sementara Fernando Alonso di urutan kedua dan Esteban Ocon menempati posisi ketiga.

Hanya finis di urutan keenam, Leclerc bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara F1 2023 dan sudah meraih 42 poin. (okezone/hm16)

Related Articles

Latest Articles