10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Bupati Sergai Kembali Buka Kolam Renang Erry-Soekirman untuk Umum

Sergai, MISTAR.ID

Kolam Renang Erry-Soekirman milik Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) di komplek Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, akhirnya dibuka kembali, setelah selama 3 tahun sempat tidak beroperasi.

Pembukaan kolam renang dilakukan pada Kamis (15/6/23) oleh Bupati, Darma Wijaya.

Darma mengatakan, akibat terjadinya pandemi Covid-19 yang lalu merupakan salah satu faktor utama  mengakibatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sergai berhenti beroperasi.

Baca juga: Pelajar Tewas saat Mandi di Kolam Renang Qitaro Binjai, Keluarga Ikhlas

Namun menurutnya, setelah Covid-19 bisa dikendalikan dan kehidupan masyarakat sudah kembali ke normal, akhirnya kolam renang yang dikelola Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parbudpora) ini kembali dibuka kembali untuk umum.

“Kabupaten Sergai mempunyai visi ‘Maju Terus Mandiri, Sejahtera dan Religius’. Untuk mewujudkan itu, ada 7 program utama yang kami usung dinamakan Sapta Dambaan atau Sapda. Salah satu programnya adalah masyarakat sehat dan religius. Adanya fasilitas olahraga seperti kolam renang ini merupakan salah satu upaya kami merealisasikan program itu,” jelasnya.

Darma juga mengajak seluruh masyarakat untuk giat berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh. Menurutnya, olahraga tak cukup dilaksanakan sesekali, namun harus rutin dan konsisten.

“Jika sudah rutin berolahraga, maka tubuh dan jiwa sehat, lebih terlindung dari penyakit,  tak perlu yang mahal atau pergi jauh-jauh, cukup datang ke Kolam Renang Erry-Soekirman,” ucapnya.

Baca juga: Komplek Kolam Renang dan Gedung SKB Disdik Jadi Tempat Isoter di Asahan

Disampaikan, fasilitas kolam renang dengan panjang 50 m x 25 m itu, saat ini gratis dan terbuka untuk umum. Hanya saja Darma berpesan jika ingin mencoba berenang di kolam renang itu, supaya bijak dan bertanggung jawab memakai fasilitas yang tersedia dan dibuka setiap hari Senin sampai Sabtu.

“Membangun fasilitas itu memang bukan perkara mudah, namun jauh lebih sulit menjaganya. Bagi kita yang ingin memakai kolam renang ini, supaya menjaga dan merawat dengan baik fasilitas yang sudah disiapkan,” pesan Darma.

Pembukaan kolam renang itu dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai, para atlet renang dan undangan lainnya. (boby/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles