19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Bakal Tanding di Depan Publik Sendiri, Wushu Sumut Siapkan Atlet Terbaik ke PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumatera Utara akan menyiapkan penampilan terbaik di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Wushu Sumut, Neri Agus Manullang mengatakan cabang olahraga wushu memberikan porsi latihan yang cukup padat bagi para atletnya.

“Wushu sendiri latihan itu 10 kali dalam sepekan. Kita off untuk recovery di Rabu sore dan Sabtu sore, kalau Minggu kita off total. Untuk saat ini kita memang lebih memperbanyak lakukan sparring (uji tarung),” ujar Neri.

Baca Juga: Tradisi Prestasi PON, Wushu Sumut Berharap Training Camp ke China

Menjadi cabor unggulan di PON, wushu Sumut tetap ingin menjaga tradisi emas di ajang empat tahunan tersebut.

“Ya masih sama dengan yang kita sampaikan beberapa waktu lalu, kita target 5 emas, tapi kita usahakan bisa lebih di atas itu,” tambahnya.

Atlet-atlet wushu Sumut juga difasilitasi tempat tinggal di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia dan Wisma Atlet. Hal itu menurut Neri bisa memberikan fokus kepada atlet yang dipersiapkan.

Neri juga menyampaikan Pengprov Wushu Sumut akan terus menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk diproyeksikan ke PON 2024 mendatang.

Baca Juga: Berstatus Tuan Rumah PON 2024, Atlet Sumut Diharapkan Tampil Maksimal

“Untuk saat ini kita atlet kita ada dari klub-klub. Tapi nanti di Oktober bakalan ada kejuaran daerah (Kejurda), jadi tidak menutup kemungkinan juara-juara di kejurda nanti akan kita bawa juga ke PON, dan itupun atas persetujuan Pengprov bersama,” pungkasnya.

Selain nomor Taolu dan Sanda yang menjadi andalan, nomor debutan Wing chun juga diharapkan Pengprov Wushu Sumut bisa berprestasi.

“Wing chun itu karena ini baru pertama kali dipertandingkan di PON, dan kebetulan kita juga tuan rumah, ya semoga dari Wing chun kita juga bisa meraih medali,” harapnya. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles