15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Ajang Olympic Esports Week Ditutup di Singapura

Singapura, MISTAR.ID

Dengan berakhirnya babak final Olympic Esports Series 2023, Ajang Olympic Esports Week (OEW) pertama ditutup pada Minggu (25/6) di Singapura.

Lebih dari 110 pemain berpartisipasi dalam babak final dalam sepuluh olahraga virtual. Ini termasuk panahan, bisbol, catur, balap sepeda, menari, olahraga motor, berlayar, menembak, taekwondo, dan tenis.

Juara Olimpiade taekwondo China Wu Jingyu mengamankan tempat ketiga dalam kejuaraan virtual itu. (Xinhua) Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Ng Ser Miang menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan peristiwa bersejarah yang menghubungkan dunia olahraga bentuk dan virtual.

Baca juga : Atlet Silat Medan Latihan Mandiri Secara Virtual

Nilai-nilai Olimpiade, ialah keunggulan, persahabatan, dan rasa hormat, dianut oleh pemain dari seluruh dunia. Mereka berkompetisi secara langsung, membantu satu sama lain, dan membangun hubungan baru. Ng menyatakan, “Kami berambisi ikatan ini terus berkembang.”

IOC bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda Singapura (Ministry of Culture, Community, and Youth) Singapura, Sport Singapore, dan Dewan Olimpiade Nasional Singapura (Singapore National Olympic Council) untuk memulai OEW.  (Xinhua/Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles