6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

3 Pesilat Kombinasi Cimande Tebing Tinggi Raih Juara 1 di Tingkat Provinsi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Turnamen Pencak Silat Sumatera Utara yang digelar 27-31 Agustus 2022 lalu menjadi prestasi istimewa bagi 3 pesilat Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebing Tinggi yang berhasil meraih 3 predikat Juara 1 dan 1 Juara 3.

Hal ini diungkap Ketua Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebing Tinggi Muslim Istiqomah Sinulingga yang juga Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabulrahma, Jumat siang (2/9/22).

Dikatakannya, ke tiga orang dari Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebing Tinggi yang meraih juara satu dalam Turnamen Pencak Silat Sumatera Utara yakni Alamsyah Juara 1 untuk kelas remaja, Zena Juara 1 untuk kelas anak-anak, Rafika /Alifah Juara 1 usia dini, sementara 1 orang remaja Juara 3.

Baca juga: Parguruan Dihar Perkenalkan Pencak Silat Simalungun

Dijelaskannya, pihaknya mengirimkan 11 orang untuk mengikuti turnamen tersebut dari golongan anak-anak remaja dan dewasa yang didampingi pelatih dan para pembimbingnya serta orang tua para pesilat. Selam empat hari mereka berada di Gedung Serbaguna Medan mengikuti pertandingan.

Turnamen ini, kata dia dikuti puluhan perguruan silat dan pesertanya juga cukup banyak hingga 1.200 peserta. Puncaknya, pada 31 Agustus 2022 di babak final, para pesilat dari perguruannya mendapatkan hasil yang maksimal untuk dijaga agar lebih baik lagi ke depan.

“Kami juga minta Pemko Tebing Tinggi memberikan perhatian bagi insan olah raga berprestasi agar lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (nazli/hm09)

Related Articles

Latest Articles