9.3 C
New York
Monday, January 30, 2023

Sociedad dan Sevilla Amankan Tiket 16 Besar

Jakarta, MISTAR.ID

Real Sociedad dan Sevilla mengamankan tiket 16 besar Piala Raja berkat kemenangan tipis 1-0 yang didapat mereka atas lawan-lawannya pada Rabu (18/1/23) dini hari.

Pada pertandingan 32 besar yang dimainkan lebih awal, Sociedad menjamu tim strata teratas Spanyol lainnya, Mallorca di Stadion Anoeta, San Sebastian. Mikel Oyarzabal tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya dalam rentang waktu hampir sepuluh bulan untuk Sociedad.

Sociedad kemudian memecah kebuntuan saat laga baru berusia lima menit. Operan Martin Zubimendi dapat diselesaikan dengan apik oleh Roberto Navarro. Itu sekaligus menjadi gol keempat Navarro di kompetisi tersebut. Oyarzabal sempat mengemas gol yang tidak disahkan oleh VAR akibat offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad pun bertahan sampai pertandingan yang hanya menghasilkan sedikit peluang itu usai.

Baca Juga:Real Sociedad Tutup Tahun di Tempat Ketiga, Villarreal Posisi Tujuh

Pada pertandingan lain, Sevilla melawat ke markas Alaves di Basque. Pasukan Jorge Sampaoli kesulitan tampil bagus di kancah liga musim ini, dan hanya berada di posisi kedua terbawah di klasemen. Meski demikian, mereka menghindari kekalahan dari tim yang menduduki posisi kelima di klasemen sementara strata kedua, Alaves, berkat kemenangan 1-0.

Setelah menjalani babak pertama yang tidak berbuah gol, klub Andalusia itu akhirnya mampu mengemas gol yang dibutuhkan pada menit ke-48. Bola kiriman Jesus Navas ke kotak penalti disambut sundulan pemain veteran Ivan Rakitic untuk berbuah gol, yang juga merupakan gol kedua pemain Kroasia itu pada musim ini.

Sebagaimana Sociedad, Sevilla sempat menjalani fase-fase menegangkan. Salvador Sevilla memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Alaves namun tembakannya melebar.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles