22.9 C
New York
Thursday, June 13, 2024

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Siantar Diajak Sadarkan Diri Lewat Kotbah Pendeta

Simalungun, MISTAR.ID

Pendeta (Pdt) Thumbur Nadeak mengajak warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar untuk menyadarkan diri bahwa kita berharga di mata Tuhan, Minggu (9/6/24).

Disebutkannya, orang yang menghargai dirinya adalah orang yang bisa lepas dari belenggu dosa. Maka dari itu, Pdt Thumbur Nadeak senantiasa ajak warga binaan rajin beribadah.

“Tuhan tidak menginginkan uang ataupun kekayaan yang kita miliki, tapi Tuhan ingin agar kita sebagai orang yang dikasihinya mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup. Melalui lah rajin beribadah selama berada di Lapas ini,” ucapnya kepada warga binaan.

Baca juga: 140 WBP Lapas Narkotika Siantar Ikuti Program Rehabilitasi Sosial

Lewat firman tuhan yang disampaikan Pdt Thumbur, disebutkan jika tubuh semua orang itu penting.

“Oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua agar mempersembahkan tubuh kita yang hidup dan kudus kepada Tuhan. Karena ketika kita mempersembahkan tubuh kita dengan kudus, itulah ibadah yang sejati,” tambahnya.

Thumbur Nadeak juga mengajak semua WBP menyadarkan diri. “Karena orang yang menghargai dirinya adalah orang yang bisa lepas dari belenggu dosa,” ajak Thumbur.

Terpisah, Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ucok Sinabang menyampaikan kegiatan kerohanian di Lapas rutin dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh warga binaan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan agar warga binaan kita sadar dengan perbuatannya dan kelak ketika bebas bisa terhindar dari aksi yang diluar norma agama,” ujar Ucok Sinabang. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles