12.8 C
New York
Monday, April 22, 2024

Truk Sawit Overtonase, Jalan Penghubung Kecamatan Hancur

Simalungun, MISTAR.ID – Warga masyarakat Huta Bayu Raja, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun sepertinya mulai tak sabar melihat kerusakan jalan umum di daerah mereka yang semakin memprihatinkan. Kerusakan itu diperparah kehadiran truk sawit bertonase tinggi yang keluar masuk.

Tokoh pemuda setempat, Suhandra didampingi warga lainnya, kepada Mistar, Sabtu (2/11/19) menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Jalan yang setiap hari dilintasi warga, adalah jalan penghubung Kecamatan Huta Bayu Raja menuju Kecamatan Bosar Maligas. Dilintasi mulai dari simpang Raninggol sampai Boluk.

Dengan tegas dikatakannya, salah satu penyebab cepatnya jalan rusak, karena hampir setiap hari dilintasi truk sawit bertonase tinggi.

Padahal bulan Agustus lalu, katanya, sudah ada kesepakatan antara pengusaha dengan beberapa Pangulu (kepala desa) serta masyarakat, bahkan pihak pemerintah Kecamatan Huta Bayu Raja juga hadir.

Kesepakatannya melarang truk melebihi tonase melintas, tapi sepertinya tidak diindahkan.

Akibat ketidakpatuhan pada kesepapatan itu, Suhandra bersama warga lainnya berencana melakukan aksi demo menolak kehadiran truk-truk bertonase berat di lintasan itu.(hm02)

Penulis: Yal

Editor : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles