9.2 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Penemuan Potongan Tubuh Manusia di Danau Toba Berasal dari Makam

Simalungun, MISTAR.ID

Potongan tubuh manusia tanpa kepala, lengan dan kaki ditemukan di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Dusun 2 Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, sehingga sontak membuat geger masyarakat sekitar.

Kapolsek Purba, AKP Marolop Sinaga menginformasikan jika potongan tubuh yang ditemukan telah mengalami dekomposisi dan beberapa bagiannya sudah terlihat tulang belulang. Marolop bilang, pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu proses evakuasi setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Berdasarkan penyelidikan polisi dan keterangan dari keluarga, ditemukan fakta potongan tubuh itu diduga kuat milik almarhum Karmianna Purba yang meninggal pada 11 November 2023 dan telah dimakamkan 3 hari kemudian,” paparnya, pada Selasa (5/3/24).

Baca juga:Pencuri Hancurkan 10 Makam di Binjai, Demi Mengambil Besi yang Ada di Dalam Nisan

Dilanjutkan Kapolsek, keluarga almarhum menunjukkan keyakinan bahwa potongan tubuh yang ditemukan adalah bagian dari jasad Karmianna. Sehubungan dengan hal itu, keluarga telah menolak upaya autopsi dan telah membawa potongan tubuh dimaksud untuk dimasukkan ke dalam Tugu Makam Marga Haloho di Dusun 2 Binanga Bolon.

Seperti diketahui, tragedi banjir bandang terjadi di Dusun 2 Binanga Bolon pada 20 Desember 2023 lalu. Akibatnya sebanyak 22 kuburan tersapu ke Danau Toba, termasuk 2 unit rumah warga.

Selain itu, ruas jalan penghubung dari Tigaras menuju Haranggaol  Horison juga amblas dan hewan ternak milik masyarakat setempat juga ikut terseret.

Baca juga:Ganti Makam yang Terseret Banjir Bandang, Pemkab Simalungun akan Bangun ‘Tambak’

Sedangkan tugu makam yang dimaksud didirikan oleh Pemkab Simalungun sebagai pengganti kuburan yang hilang. Ini sekaligus sebagai tempat untuk menampung sisa-sisa tulang belulang dari 22 makam yang hanyut akibat banjir. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles