13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Pasca Pemilu, Forkopimda Bahas Kekondusifan Kabupaten Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Rakor tersebut membahas situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Walaupun teritorial Kabupaten Simalungun begitu luas, akan tetapi Pemilu nya berjalan dengan kondusif. Ini berkat kerja keras kita semua dan seluruh elemen masyarakat dari awal sampai akhir, semua tetap berkoordinasi dengan baik,” ujar Bupati Simalungun, Raidapoh Hasiholan Sinaga, Rabu (28/2/24).

Menurut Bupati, hal itu merupakan modal sinkronisasi antara pimpinan yang ada di Kabupaten Simalungun untuk ke depannya. Rakor Forkopimda ini juga turut membahas tentang Kamtibmas di Kabupaten Simalungun terutama pengamanan di daerah perkebunan.

“Pemerintah akan memetakan pengumpul TBS (Tandan Buah Segar). Setiap pangulu diharapkan nantinya melakukan identifikasi warganya yang memiliki perkebunan. Kemudian kita tentukan harga, karena harga itu sudah ada ketentuan,” ucapnya seraya memastikan ke depan Pemkab akan membuat konsep, agar petani sawit tidak jadi korban pencurian hasil pertaniannya.

Baca Juga : Pemkab Simalungun Bakal Bangun RSUD Parapat

Selain itu, dalam Rakor juga dibahas terkait penyalahguna yang banyak ditangkapi oleh Polres Simalungun. Maka dari itu, untuk memberantas narkoba tidak hanya dilakukan pihak Kepolisian saja, akan tetapi perlu adanya peran elemen masyarakat.

“Saya yakin kalau kita bersama dalam memberantas narkoba. Peredaran narkoba ini akan musnah dari Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Simalungun ini ke depannya semakin baik lagi,” katanya. (hamzah/hm24)

Related Articles

Latest Articles