26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Padam Listrik di Wilayah Kerja ULP PLN Pematang Raya, Ganggu Jaringan Internet

Simalungun, MISTAR.ID

Seluruh daerah yang masuk dalam wilayah kerja ULP PLN Pematang Raya mengalami padam listrik sejak pagi hingga sore ini, Kamis (4/7/24). Sejumlah warga Ibukota Kabupaten Simalungun pun mengeluhkan perihal yang juga mengganggu jaringan internet di wilayah itu.

Kepala ULP PLN Pematang Raya, Adhere Sitompul, mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan peningkatan kehandalan pemeliharaan jaringan PT PLN Persero di UP3 Pematang Siantar. “Mulai pagi tadi padam, sekarang lagi ada pemeliharaan di Gardu Induk Siantar,” katanya.

Akibat pemeliharaan tersebut, sejumlah pelayanan masyarakat di sekitaran Pemkab pun terdampak. Amatan Mistar.id, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tampak sepi. Seorang warga, Junius Purba, mengeluhkan hal itu, pasalnya sejak pagi hari ia sudah menunggu untuk mengurus data pribadi.

Baca juga: Cegah Pemadaman Listrik, PLN ULP Pematang Raya Lakukan Perintisan Pohon

“Saya sudah dari pagi di sini menunggu untuk mengurus KTP, tapi sampai sekarang belum bisa diproses karena listrik padam,” ujar Junius.

Sementara itu, PLN mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan memastikan bahwa pihaknya bekerja maksimal agar pemeliharaan dapat selesai tepat waktu dan pasokan listrik kembali normal secepatnya.

“Info dari siantar demikian, nanti kita update lagi, diupayakan segera selesai,” kata Adhere.

Baca juga : ULP PLN Pematang Raya Siapkan Genset di KPU dan Bawaslu Simalungun

Seperti diketahui, wilayah kerja ULP Pematang Raya meliputi 11 kecamatan, yaitu Kecamatan Panei, Panombeian Pane, Sidamanik, Pematang Sidamanik, Dolok Pardamean, Raya, Purba, Haranggaol Horison, Silimakuta, Pematang Silimakuta, dan Dolok Silau. (indra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles