-8.5 C
New York
Saturday, February 4, 2023

KPUD Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Simalungun Sebesar Rp99 Miliar

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, pihaknya telah mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada di Tahun 2024.

Raja Ahab mengatakan, jumlah besaran anggaran yang telah diusulkan mereka sebesar Rp99 miliar.

“Kalau pengusulan sudah, angka nya sekitar Rp99 miliar,” ucap Ketua KPUD Simalungun kepada MISTAR.ID, Rabu (18/1/23), di Kantor Camat Pematangraya.

Namun diterangkan Raja Ahab, angka tersebut belum dilakukan pencermatan secara mendetail, karena di jadwal Pilkada 2024 juga termasuk untuk pemilihan gubernur.

Baca Juga:PABPDSI Datangi KPUD Simalungun, Serahkan Daftar Pemilih Berkelanjutan

“Itu belum dicermati secara rinci, namun yang Rp99 miliar itu kita usulkan untuk kebutuhan Pilkada Simalungun,” ucapnya.

Pencermatan tersebut belum dilakukan karena tahapan untuk Pilkada, atau pembagian anggaran untuk Pilkada tahun 2024 belum juga diketahui.

Untuk pengusulan anggaran tersebut, diterangkan Raja Ahab, belum mendapat respon dari Pemkab Simalungun.

Baca Juga:KPUD Simalungun Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Terpilih

Menurut Raja Ahab, belum diresponnya pengusulan itu, karena tahapan untuk Pilkada 2024 belum juga dimulai dan PKPU yang mengatur akan hal tersebut belum juga dikeluarkan.

Ditambahkannya, kemungkinan pembahasan anggaran untuk KPUD akan dilakukan paling lambat pada Juni 2023, karena pada Bulan November 2023 anggaran untuk KPUD harus sudah ditanda tangani.

“Pilkada akan dilaksanakan di November 2024. Jadi bulan Juni 2023 pasti sudah mulai pembahasannya, dan angka akhirnya akan ditandatangani pada November 2023,” tuturnya.(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles