13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Jelang Libur Lebaran 1445 H, Dishub Simalungun Petakan Titik-titik Rawan Macet

Simalungun, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun telah memetakan titik-titik rawan kemacetan pada momen libur hari besar. Hal ini pun dilakukan mengingat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang tinggal hitungan hari saja.

“Untuk lokasi titik-titik rawan kecamatan seperti hari besar sudah kita petakan, dan terdapat empat titik rawan kemacetan pada jalur lintas kendaraan di Simalungun,” ungkap Sabar P Saragih Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Senin (1/4/24).

Adapun empat titik rawan macet pada momen hari libur besar yang telah dipetakan adalah Jembatan Sigagak – gerbang Tol Sinaksak, ruas Jalan Simarimbun – Sidamanik. Dan, tentunya di kawasan wisata kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Titik – titik rawan ini memang harus kita pantau terus, karena kalau lengah bisa berdampak. Potensi macet juga bisa terjadi di Saribudolok pada saat hari besar (libur Lebaran),” ungkap Sabar P Saragih.

Baca juga: Terkait Kemacetan, Kadishub Simalungun ‘Warning’ Pasar Malam Rambung Merah

Personel Dishub juga telah disiagakan guna memantau situasi arus lalu lintas yang berlalu-lalang.

“Untuk titik rawan akan dipadatkan penempatan personel dan mendirikan pos pengamanan, yang akan ditempati oleh personel Dishub, Satpol dan TNI/ Polri,” ujar Sabar lagi.

Terkait pengamanan momen libur lebaran nantinya. Disampaikan Sabar P Saragih lagi, akan didirikan sembilan Pos Pengamanan dan Pelayanan di Kabupaten Simalungun.

“Untuk Pos Pam di Simpang Mayang, Sampuran, Palang, Sitahoan, Open Stage/ Pagoda Parapat, Simpang 4 Saribudolok. Pos Yan di Simpang Gerbang Tol Sinaksak, Pantai Bebas Parapat, dan Pos Terpadu di Pelabuhan Tigaras,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles