10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Jalan Amblas di Nagori Siborna, Simalungun Tak Kunjung Diperbaiki

Simalungun, MISTAR.ID

Bahu jalan yang amblas atau longsor di jalan besar Nagori Siborna, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, hingga kini belum juga diperbaiki.

Padahal jalan tersebut sudah longsor sejak dua tahun lamanya, namun belum juga mendapat penanganan dari pemerintah. Akibat dibiarkan begitu saja, pengguna jalan harus menggunakan sistem bergantian saat melintasinya.

Pantauan MISTAR.ID di lokasi, Senin (23/1/23), tampak separuh badan jalan sudah tergerus longsor. Untuk keamanan, warga membuat sebuah tanda seadanya dengan tali yang melintang di sisi jalan.

Baca Juga:Jalan Amblas di Sidamanik Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Menurut warga setempat, longsornya jalan sudah sangat membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, pengamanan di lokasi longsor hanya dibuat seutas tali dan tanda seadanya, sementara jalan sudah amblas dan tidak mampu menahan kendaraan berat.

“Ini sudah bahaya, kalau ada yang tidak tahu bisa-bisa terjun ke saluran air,” ucap salah seorang warga bermarga Marpaung kepada MISTAR.ID.

Dia juga mengatakan, pemerintah terkesan tidak mau tahu akan keberadaan jalan longsor yang ada di jalan besar Sidamanik tersebut. Padahal jalan ini merupakan salah satu akses menuju kawasan pariwisata nasional yakni Danau Toba. (roland/hm14)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles