30.2 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran 2024, Lalu Lintas di Parapat Lancar

Simalungun, MISTAR.ID

Arus kendaraan di jalur wilayah Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun menuju destinasi wisata di sekitar Danau Toba, masih lancar memasuki hari pertama bekerja, Senin (15/4/24).

Kapolsek Parapat AKP Joni Silalahi, membenarkan jika di hari pertama bekerja pasca usai libur Lebaran kondisi arus lalu lintas di jalur wisata parapat sudah mulai normal. Berbeda dengan akhir pekan kemarin yang kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak pagi hingga malam hari.

“Kalau kemarin, Minggu (14/4/24), itu jalur ramai sampai tengah malam,” ujar Joni.

Sejak libur Lebaran, tambahnya, kawasan wisata Parapat Danau Toba di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon menjadi tujuan wisatawan.

Baca juga: Arus Lalu Lintas Jalur Parapat Alami Peningkatan Jelang Lebaran

“Kalau waktu hari Minggu itu banyak kendaraan. Kalau sekarang hari Senin sudah turun. Hampir setengah jumlahnya dengan yang kemarin,” katanya.

Meski sudah terjadi penurunan, masih kata Joni, jajarannya tetap siaga di pos pengamanan dan jalur rawan macet untuk memastikan kondisinya aman dan tertib.

“Kita pastikan tidak ada preman yang mengganggu. Semua sudah kita antisipasi, begitu juga selama ini tidak ada insiden di jalur wisata Parapat,” pungkasnya. (Abdi/hm20)

Related Articles

Latest Articles