28.3 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Camat Tak Hadir, Rapat Lanjutan Pansus LKPj Bupati Simalungun 2023 Diskors

Simalungun, MISTAR.ID

Rapat lanjutan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Simalungun tahun 2023 ditunda hingga Senin (20/5/24) mendatang.

Penundaan rapat itu disebabkan tidak hadirnya para Camat dalam rapat yang sudah dijadwalkan akan berlangsung hari ini, pada Selasa (14/5/24).

Maraden Sinaga sebagai pimpinan rapat sempat membuka rapat yang dihadiri beberapa anggota DPRD Kabupaten Simalungun juga perwakilan dari pihak pemerintah. Sesaat kemudian, Anggota DPRD lainnya, Bernhard Damanik menyarankan agar rapat ditunda, karena unsur Camat tidak ada yang hadir.

Baca juga:DPRD Simalungun Sampaikan LKPj Bupati Simalungun Tahun 2023 Besok

“Mengingat pada rapat sebelumnya, para Camat diminta hadir, namun tidak satupun yang hadir pada hari ini. Terkhusus Camat Tapian Dolok harus hadir saat rapat. Atas hal itu sebaiknya rapat kita tunda sampai waktu yang ditentukan,” kata Bernhard.

Dia bilang, ada hal yang urgen (mendesak) perlu dipertanyakan terkait siapa yang mengelola lahan 200 hektar di Kecamatan Tapian Dolok saat ini.

Anggota Pansus lainnya, Histony Sijabat meminta agar Pangulu Purba Sari juga hadir dalam rapat selanjutnya. “Tidak hanya Camat Tapian Dolok yang harus hadir, Pangulu Nagori Purba Sari juga,” timpalnya.

Baca juga: Pembahasan LKPJ 2023 Menunggu Penjadwalan Banmus DPRD Simalungun

Sementara itu, Asisten III Pemkab Simalungun, Akmal Siregar menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut perihal permintaan tim Pansus untuk menghadirkan Camat Tapian Dolok dan Pangulu Nagori Purba Sari.

Usai mendengar saran dan masukan dari peserta rapat yang hadir, selanjutnya Ketua Pansus LKPj menskors rapat. “Terima kasih, rapat kita skors sampai hari Senin mendatang,” ujar Maraden.

Berdasarkan informasi yang diperoleh mistar.id, tim Pansus meminta 5 Camat untuk hadir pada rapat selanjutnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles