-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

580 Personil Polres Simalungun Disiagakan Amankan Pilpanag Tahap II

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 580 personil Polres Simalungun disiapkan guna mengamanan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) gelombang II di Kabupaten Simalungun, Rabu mendatang (13/9/23). Sebanyak 232 orang Calon pangulu akan bertarung di 77 Nagori yang tersebar di 28 Kecamatan.

“Sebanyak 580 personil,” kata Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung dengan singkat, Senin 911/9/23).

Sementara itu, dilansir melalui laman media sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagori (DPMN) Kabupaten Simalungun telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk penguatan dan kelancaran Pilpanag kepada Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS).

Baca juga: Jelang Pilpanag Gelombang II, Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar

Bimtek dilaksanakan di salah satu hotel di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon serta diikuti dua orang perwakilan masing-masing TPS dan berlangsung pada tanggal, 28-31 Agustus 2023 lalu.

Sebelumnya diberitakan Mistar.id, jelang pelaksanaan Pilpanag gelombang kedua di Kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung pastikan tidak ada kericuhan yang terjadi selama penyelenggaraan berlangsung.

Ronald mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melaksanakan rapat pengamanan Pilpanag gelombang kedua di internal Polres Simalungun.

“Di internal, kami sudah beberapa kali rapat dan membuat rencana pengamanan pelaksanaan Pilpanag agar berjalan lancar. Sejauh ini dideteksi seluruhnya aman,” ujarnya saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (24/8/23).(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles