12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Milad ke-5, Rumah Aspirasi Sahabat Novri Aritonang Santuni Anak Yatim dan Duafa

Simalungun, MISTAR.ID

Peringati milad ke-5, Rumah Aspirasi Sahabat Novri Aritonang menyantuni anak yatim dan kaum duafa serta anak berkebutuhan khusus, Kamis (10/11/22).

Acara yang mengusung tema “Mengabdi dengan Hati Berbuat dengan Aksi” digelar di kompleks Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus, Jalan Asahan Km 3,5 depan Asrama Korem, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, serta menghadirkan penceramah Azwar Anas.

Pimpinan serta koordinator Rumah Aspirasi Sahabat Novri Aritonang, Bonia dalam keterangannya mengatakan, perayaan milad ke-5 tersebut sekaligus memperingati hari ulang tahun kelahiran Novri Aritonang yang ke-47.

Baca Juga:Polres Simalungun Santuni Anak Yatim

“Dalam kegiatan ini kami juga menyantuni ataupun memberikan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa serta kepada anak berkebutuhan khusus berupa paket beras, susu, pampers, serta kebutuhan mereka yang lainnya,” kata Bonia.

Dia menyatakan kegiatan ini adalah visi dari Haji Novri Aritonang dalam hal untuk membantu masyarakat di bidang sosial. Bukan hanya itu saja, kegiatan itu juga akan diisi tausiah dan makan bersama dengan anak-anak.

“Kegiatan seperti ini tidak sampai di sini saja, kami akan lebih lagi berbuat. Kami senang bisa membantu dari hati dan bergerak dengan sesungguhnya,” tuturnya.

Baca Juga:PTPN2 Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus, Erlina Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Novri Aritonang beserta tim rumah aspirasi.

“Semoga kegiatan ini jadi sumber edukasi di masyarakat bahwa di lingkungannya ada kaum disabilitas yang jarang diperhatikan. Kehadiran Haji Novri melalui rumah aspirasi ini menjadi salah satu catatan penting kami. Mudah-mudahan ada lagi pejabat-pejabat lain yang tertarik datang ke mari,” kata Erlina.

Erlina menegaskan, sarana tersebut bukan kegiatan politik tetapi sarana berbagi kasih, serta menampilkan sisi-sisi edukasi terhadap masyarakat bahwa pentingnya kita menjaga para disabilitas dengan rasa kekeluargaan yang penuh kasih. (yetty/hm14)

Related Articles

Latest Articles