25.2 C
New York
Monday, June 24, 2024

Peduli Covid-19, Anggota DPRD Simalungun Irwansyah Bagikan 100 Paket Sembako

Simalungun, MISTAR.ID
Pandemi Covid-19 yang terjadi di Negeri ini kian terasa bagi masyarakat. Khusus bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah justru menunjukan keprihatian karena mendapat dampak secara langsung. Menjadi korban PHK, hasil jualan yang merosot, tidak bisa bekerja secara informal dan lainnya.

Hal ini mendorong salah satu Anggota DPRD Simalungun Praksi Demokrat Irwansyah Purba SE untuk berbagi. Sebanyak 100 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula putih dan mie instan ia bagikan di beberapa dusun di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun Kamis, (30/04/20).

Irwansyah Purba mengatakan ia terpanggil untuk berbagi kepada masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19.

“Saya merasa terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan khususnya warga kecil, para lansia dan kaun duafa”

Harapannya kegiatan ini bisa memotivasi kawan-kawan Dewan lainnya untuk saling berbagi. Mengingat masalah Covid-19 belum bisa di pastikan kapan selesai. Sementara aturan pemerintah untuk membatasi aktivitas dan social distancing bagi masyarakat, sudah sangat berdampak bagi masyarakat bawah dan bantuan pemerintah juga belum turun secara maksimal.

Irwansyah juga mengajak semua lapisan masyarakat baik itu pengusaha, untuk memikirkan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita, kita semua berdoa dan berharap masalah Covid-19 ini segera berakhir dan pertumbuhan ekonomi kembali bangkit,” ujarnya lagi.

Akhir acara ia mengatakan agar semua masyarakat terus ikuti anjuran pemerintah, disiplin menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dan periksa kesehatan di Puskes terdekat.

Penulis: Nimrod
Editor: Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles