16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Wali Kota Siantar Sampaikan Harapan kepada Tim Supervisi TP PKK Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyambut kedatangan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Serbaguna Pemko, Rabu (21/2/24).

Kedatangan Tim Supervisi bertujuan untuk menilai pelaksanaan lomba yang diikuti oleh TP PKK Kota Pematangsiantar tahun 2024. Lomba tersebut mencakup Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Hatinya PKK, serta Tes IVA.

Susanti menyampaikan, bahwa selama puluhan tahun, TP PKK telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan daerah, dari tingkat kelurahan hingga kota, dengan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, termasuk di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Harga Beras di Siantar Naik, Begini Tanggapan Kepolisian

TP PKK tak hanya menjadi organisasi pemberdayaan, tetapi juga sebuah gerakan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) melalui konsep dasar 10 Program Pokok PKK.

Dia berharap agar hasil dari lomba ini dapat terukur dan memberikan manfaat yang jelas, serta menjadi wadah pembelajaran untuk meningkatkan kinerja TP PKK.

Susanti juga mengajak para kader TP PKK untuk bekerja sama dan berkoordinasi demi mencapai tujuan bersama.

“Saya mengajak TP PKK Kota Pematangsiantar untuk memanfaatkan kehadiran TP PKK Sumut dalam belajar dan memahami serta mendapat ilmu yang berguna,” pesannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar, Kusma Erizal Ginting, menyampaikan pihaknya telah menggelar lomba tingkat Kota Pematangsiantar tahun 2023, dan para pemenangnya ikut serta dalam lomba tingkat Provinsi Sumut.

Baca juga: Pelaku UMKM di Siantar Minta Urusan Sertifikasi Halal Dipermudah

Pada kesempatannya, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Dessy Hassanudin, menyampaikan apresiasi kepada Kota Pematangsiantar atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

“Ini metode rentang kendali PKK demi menghadirkan gerakan PKK di tengah keluarga dan masyarakat. PKK mendukung program pemerintah dalam bidang pemberdayaan. Ini tanggung jawab PKK melalui 10 Program Pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja dalam rangka Kesatuan Gerak PKK dengan 5 kategori lomba,” terangnya.

Dessy juga mengajak para kader TP PKK untuk menjadi ceria, cerdik, dan cekatan demi kesuksesan TP PKK. Tahapan selanjutnya adalah pembinaan lanjutan secara daring, dan dia berharap agar supervisi ini berjalan lancar. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles