6.2 C
New York
Tuesday, February 27, 2024

Wali Kota Siantar di Hadapan PPPK: Hargai Perjuangan dan Proses

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengajak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan. Sebab, PPPK telah menjadi keluarga besar Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

“Para P3K merupakan yang beruntung. Ke depannya kita harus menghargai perjuangan dan proses yang panjang, serta tetap memiliki semangat yang berkobar-kobar. Tidak kendur di tengah jalan,” ucap Susanti dalam sambutannya saat membuka kegiatan Orientasi P3K TA 2023 di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro Siantar, Selasa (5/12/23).

Dikatakannya lagi, PPPK tersebut sejalan dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi PPPK.

“Akan disampaikan berbagai materi yaitu pengenalan susunan organisasi dan tata kerja, pengenalan jabatan, pengenalan manajemen kinerja organisasi, dan penerapan fungsi dan tugas ASN,” sebutnya.

Baca juga: Pelamar PPPK 2023 Pemprov Sumut Tes Gunakan Sistem CAT

Susanti kemudian meminta seluruh PPPK bersungguh-sungguh mengikuti orientasi dengan menaati semua peraturan yang telah ditetapkan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas diri dalam pelayanan serta terus berinovasi dan berkontribusi dalam pelayanan sesuai bidang dan jabatannya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematang Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak merincikan jumlah peserta yang mengikuti PPPK dan berbagai instansi.

Baca juga: Sebanyak 7.236 Pelamar PPPK di Pemkab Simalungun Penuhi Syarat Administrasi

Yakni, Tenaga Guru Dinas Pendidikan Formasi Tahun 2019 sebanyak 33 orang, Tenaga Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Formasi Tahun 2019 sebanyak 17 orang, serta Tenaga Guru Dinas Pendidikan Formasi Tahun 2021 sebanyak 70 orang.

“Totalnya ada 120 orang,” sebut Timbul mengakhiri. (Jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles