10.7 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

USI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Ratusan mahasiswa/i Universitas Simalungun (USI) menghadiri acara peringatan Maulid Nabi 1445 H di Aula Radjamin Purba, Rabu (8/11/23). Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa/i Islam (IMI) USI bertajuk ‘Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin dengan Meneladani Nilai dan Prinsip Nabi Muhammad SAW’.

Para peserta yang hadir sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Kursi-kursi yang disediakan panitia sudah terisi penuh sebelum acara dimulai. Penampilan band Religi sebagai pertanda dimulainya acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari para undangan yang hadir. Setelah itu dilanjutkan ceramah yang dibawakan oleh Ustad Ananda Siregar. Sewaktu memberikan tausiyah, ia menyampaikan agar kawula muda harus lebih bersemangat dan lebih aktif dalam menjalankan ajaran agama.

Baca Juga : Semarakkan Maulid Nabi, Emak-Emak Majelis Taklim Ikuti Perlombaan Gerak Jalan dan Shalawat

“Contohnya kalau sedang adzan, anak-anak muda harus sudah paseh dan lebih baik pengucapannya agar (menyentuh) orang yang mendengar dan segera melaksanakan sholat. Kalau orang tua ada juga yang sudah menurun kualitas suaranya, jadi bukan tidak baik ya, maksudnya agar kaum muda ini lebih aktif dalam menjalankan ajaran agama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Rektor USI, perwakilan Yayasan USI, staff dan pegawai, serta perwakilan beberapa SMA/SMK di kota Pematangsiantar. (indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles