-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Turnamen Bolabasket Methodist Sumbagut Digelar di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Turnamen bolabasket (basketball) Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) digelar di Kota Pematangsiantar, mulai tanggal 21-23 Februari 2020.

Turnamen bolabasket PKMI Cup, yang dilaksanakan di lapangan bolabasket SMP-SMA Methodist Kota Pematangsiantar Jalan Pane Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur itu, diikuti 8 tim.

Ke 8 tim itu dibagi dua poll, yang masuk poll A antara lain tim dari PKMI Lubuk Pakam, PKMI Pancur Batu, PKMI 5 Medan, PKMI Kota Pematangsiantar. Kemudian poll B terdiri dari tim PKMI Perbaungan, PKMI Kisaran, PKMI Tanjung Morawa, PKMI 2 Medan.

Ketua Panitia Turnament Basket PKMI Cup yang merupakan Ketua Perbasi Kota Pematangsiantar, Samsudin Hua mengharapkan, agar dalam bertanding para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas, dan menunjukkan skil dan kualitasnya masing-masing.

Selanjutnya, Ketua Persatuan Basketball Sumatera Utara (Perbasi Sumut), diwakili Darsen Son selaku wakil ketua, menjelaskan, selama ini atlet bolabasket yang didelegasi ke PON merupakan atlet didikan dan binaan dari PKMI.

“Kami sangat terbantu atas dukungan dari keluarga besar Yayasan Pendidikan Methodist. Dimana setiap tahun para atlet dan pelatih basket selalu disupport. Sehingga setiap kegiatan olahraga Basket diwakili oleh Perguruan Methodist,” tuturnya.

Ketua Konta Pengembangan Sementara, Pdt Tahir Wijaya mengatakan bahwa orang yang berhasil di dunia ini, bukan semata hanya karena dari sisi akademis, melainkan bekerjasama dan bertoleransi baik di dunia pendidikan dan olahraga.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar Jayadi Sagala, Ketua Yayasan PKMI Kota Pematangsiantar dr Petrus Yusuf, beserta Ketua Badan Pendidikan Pdt Paulus Subandi.

Reporter: Ferry

Editor: Herman

Related Articles

Latest Articles