13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Sentuh Demokrat Siantar, Lokhot Nasution: Istri AHY Itu Orang Batak!

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Ketua DPRD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Lokhot Nasution dan rombongan sengaja singgah di Kota Pematang Siantar untuk makan miso di Warung ‘Misoe Mbak Sri’, Jumat (23/9/22) malam.

Saat itu, Lokhot dan rekan-rekannya sesama kader Demokrat didampingi Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Pematang Siantar yaitu Ilhamsyah Sinaga, Sakti Sihombing dan Elisabet Simangunsong.

Kepada mistar, Lokhot menyebutkan bahwa kedatangannya ke Kota Pematang Siantar untuk menyapa sekaligus berbincang-bincang terkait kesiapan DPC Partai Demokrat Kota Pematang Siantar untuk memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:Fraksi Demokrat Sampaikan 9 Catatan Atas Pengantar Nota Keuangan Wali Kota Siantar

“Ini, kami ke Siantar, karena memang program kami dari DPD, seperti awal kami sampaikan, bahwa DPD Partai Demokrat Sumatera Utara pasti akan menyentuh kawan-kawan DPC untuk menyeragamkan pikiran dan semangat. Kan, panglimanya ini (kata Lokhot menepuk pundak Ilhamsyah) di DPC Siantar. Tadi saya tanya sudah siap, dia bilang sudah siap. Jadi jangan kami siap tapi DPC kami tidak siap,” ujarnya.

Dari Kota Pematang Siantar, kata Lokhot, malam itu juga mereka akan langsung bergerak menuju Kabupaten Toba untuk mengawal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menghadiri kegiatan jambore otomotif yang digelar Komunitas Overlanding Indonesia, dan mengikuti acara adat Batak.

“Kami mau ke Toba, sebenarnya bukan dalam rangkaian acara partai. Kami mau mengawal ketua umum yang kebetulan pendiri Overlanding Indonesia. Overlanding Indonesia itu adalah komunitas yang dibangun ketua umum untuk yang senang dengan adventure. Jadi terdiri dari komunitas-komunitas yang beragam di dalamnya. Ada komunitas motor, kebetulan hari ini jambore otomotif, ada komunitas fotografi,” bebernya.

Baca Juga:Demokrat Beralih ke Charlie Crist Hempang Gubernur Florida Ron DeSantis Jelang 2024

“Tetapi, selain itu, kami mau kasih tahu sama orang kita. Mungkin orang batak lupa, kalau AHY itu anak borunya, jadi jangan dibenci, didukunglah. Istri AHY itu (boru) Pohan, dia (AHY) dikasih marga Siregar. Makanya besok, selain menghadiri jambore otomotif yang dilaksanakan Overlanding Indonesia, kita juga ada acara di Simanjuntak, acara adat di sana. Dan akan ziarah ke makam ketua (leluhur)-nya Pohan di Meat,” ungkapnya lebih lanjut.

Di penghujung pernyataannya, Lokhot mengingatkan kepada seluruh orang Batak bahwa AHY memiliki istri orang Batak, Boru Pohan, tepatnya Anissa Pohan. (ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles