27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Safari Ramadhan, Wali Kota Siantar: Kaum ibu Harus Mampu Berbelanja Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Warga Kota Pematang Siantar, khususnya kaum ibu diingatkan untuk tidak panic buying menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Kaum ibu harus mampu berbelanja bijak, dengan membeli sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, saat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Munawwarah, Jalan Damai 47/60 Ladangan Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (09/04/2023) malam.

“Kami berpesan khususnya para ibu-ibu agar jangan panic buying untuk memborong kebutuhan bahan pokok dengan jumlah yang banyak. Karena stoknya sampai setelah Hari Raya Idul Fitri masih cukup. Dalam sidak pasar kemarin, kami memastikan harga untuk tetap stabil dan InsyaAllah dapat kita pantau terus-menerus,” tuturnya.

Baca Juga:Wali Kota Siantar Sampaikan Ketersediaan Pasokan dan Kelancaran Bahan Pokok

Kata Susanti, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar bersama TNI/Polri, Bank Indonesia, Bulog, dan BPS, melakukan sidak untuk memastikan stok kebutuhan bahan pokok mencukupi sampai Hari Raya Idulfitri dan setelah Hari Raya Idulfitri.

Susanti sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Al-Munawwarah yang antusias menyambut rombongan Tim Safari Ramadhan Pemko Pematang Siantar.

Masih kata Susanti, Tim Safari Ramadhan bersama Forkopimda Kota Pematang Siantar selalu bergandeng tangan hadir di rumah-rumah ibadah untuk selalu bersilaturahmi dan membangun serta meningkatkan persaudaraan antar sesama, termasuk dengan jamaah Masjid Al-Munawwarah.

Ia menambahkan, Pemko Pematang Siantar melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli menggratiskan rekening air kepada masjid dan musholla selama bulan Ramadhan. Program ini, lanjutnya, merupakan wujud nyata kepedulian Pemko Pematang Siantar untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Baca Juga:Wali Kota Siantar Bersama Walubi, Lotus Light Charity Society dan Aice Berbagi Takjil kepada Masyarakat

Sementara itu, pengurus BKM Mesjid An-Nur Muhammad Jaiz, yang hadir di Masjid Al-Munawwarah, mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti. Muhammad Jaiz mengaku, di bawah kepemimpinan dr Susanti, Kota Pematang Siantar telah mengalami banyak perubahan.

“Kemajuan mulai tampak. Semoga kita selalu bergandeng tangan dan ibu wali kota diberi kesehatan, keberkahan, dan tetap selalu memegang prinsip amanah dalam memimpin Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Senada, pengurus BKM Mesjid Al-Munawwarah Ferdiansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti dan bantuan Pemko Pematang Siantar.

“Hal ini tentunya suatu kebanggaan bagi Masjid Al-Munawarah menjadi tempat tujuan Tim Safari Ramadhan,” tuturnya.

Baca JUga:Wali Kota Siantar Kunjungi Korban Kebakaran di Rumah Sakit, Bantuan Dinsos Menyusul

Selanjutnya dr Susanti menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid yang berada di Kecamatan Siantar Sitalasari, yakni untuk Mesjid An Nur Rp40 juta dan Masjid Al-Munawwarah Rp30 juta. Juga kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di sekitar mesjid.

“Pada Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kota Pematang Siantar telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan masjid ini dan menyisihkan sebagian untuk kebutuhan yatim-piatu di sekitar lingkungan Mesjid Al-Munawwarah dan Masjid An-Nur,” sebutnya

Dilanjutkan interaksi antara Susanti dengan anak-anak. Susanti melontarkan sejumlah pertanyaan seputar ke-Islaman sekaligus memberikan hadiah kepada yang mampu menjawab pertanyaan.

Turut hadir, Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, perwakilan Danramil 04/Siantar Barat Syahri Sinaga, penceramah Samantio Sinaga, Pembina UMKM SMS Aprial Ginting, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli, para Pimpinan OPD, camat, dan lurah se-Kota Pematang Siantar.(Ferry/ril/hm01)

Related Articles

Latest Articles