34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pipa Perumda Tirtauli Pecah, Besok Distribusi Air Terganggu di Sejumlah Wilayah Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pipa ukuran 400 mm milik Perumda Tirtauli yang terletak di Jalan Saribu Dolok, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, pecah. Akibatnya, pendistribusian air bersih ke sejumlah wilayah di Kota Pematangsiantar terganggu.

Kasubbag Humas Perumda Tirtauli, Jimmy Simatupang mengatakan, saat ini petugas tengah memperbaharui dan mengganti pipa tersebut. Pihak perusahaan air minum itu berusaha sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan.

“Petugas masih di lapangan. Semoga secepatnya bisa selesai dan pendistribusian normal kembali,” kata Jimmy, Selasa (25/6/24).

Ia mengungkapkan sejumlah wilayah bakal mengalami gangguan pada esok hari, Rabu (26/6/24). Untuk itu dia meminta agar masyarakat terdampak dapat menampung air agar tidak kekurangan air bersih.

Baca juga: 2 Bulan Warga Basorma Keluhkan Kebocoran Pipa Perumda Tirtauli

Wilayah yang mengalami gangguan yakni, jembatan kembar Jalan Sisingamangaraja, Nagori Bosar Jalan Saribu Dolok, Jalan Enggang, Jalan Simbolon, Jalan Gunung Simanuk-manuk, Jalan MH Sitorus, Jalan Wandelvat, Jalan Sutomo serta Jalan Merdeka.

Kemudian Jalan Sudirman, Jalan Sabang-Merauke, Jalan Thamrin, Jalan Karya Islam, Jalan Piere Tendean, seputaran BDB Kecamatan Siantar Timur, STTC dan sekitarnya, Jalan Ksatria, Restoran Simpang Lima dan sekitarnya serta seputaran Megaland Jalan Sangnaualuh.

“Kami meminta maaf atas kendala yang dialami para pelanggan,” ucap Jimmy. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles