4.1 C
New York
Friday, March 1, 2024

Perayaan Paskah Oikumene di Siantar Dihadiri Wali Kota dan Kapolres

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Masyarakat Kota Pematangsiantar yang beragama Kristen merayakan Paskah Oikumene tahun 2022 di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Rabu (25/5/22).

Perayaan Paskah Oikumene pada tahun ini, dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, Plt Wali Kota Susanti Dewayani dan juga unsur Forkopimda lainnya seperti Kakanwil Kemenag RI Provsu diwakili A Napitupulu dan para tokoh gereja di Pematangsiantar.

Dalam perayaan keagamaan tersebut, turut diserahkan bantuan tali asih kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas oleh Forkopimda dan pengusaha yang hadir dalam perayaan Paskah Oikumene tahun ini.

Baca juga: Rayakan Paskah Oikumene BKAG Salurkan Sembako kepada Jemaat Kurang Mampu

Pelaksana Tugas Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, menyampaikan Pemko berharap perayaan Paskah Oikumene tahun ini menjadi momentum perubahan dan dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk melakukan sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya demi kemajuan Kota Pematangsiantar.

“Melalui perayaan Paskah ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, karena dia telah melepaskan manusia dari kuasa kegelapan dan memindahkan ke kerajaan anaknya terkasih yang telah menebus manusia dari dosa,” katanya.

Susanti juga mengajak seluruh masyarakat, agar memelihara kerukunan sosial dengan hati yang bersih, tulus, dan ikhlas, serta toleran. Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis.

“Patut kita apresiasi dan terus tingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang plural dan beraneka ragam. Hal ini telah kita rasakan bersama-sama. Selama ini tidak ada perbedaan di antara kita dalam kehidupan sehari-hari. Maka, mari bersama membangun Kota Pematangsiantar dengan persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” ucapnya.(hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles