-8.5 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Perayaan HUT Kota Pematangsiantar Belum Jelas, Ini Kata Dinas Pariwisata

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kota Pematangsiantar akan berulang tahun ke-150, Sabtu (24/4/21) mendatang. Namun, peringatan tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar Kusdianto mengatakan, perayaaan hari jadi ke-150 Kota Pematangsiantar jatuh pada tanggal 24 April mendatang. Biasanya digelar meriah. Namun tidak demikian dengan tahun ini.

“Tadi saya baru membicarakan ini dengan Wali Kota. Sepertinya perayaan tahun ini belum bisa dipastikan, karena kita masih berjuang melawan pandemi virus corona yang juga melanda seluruh dunia. Bisa jadi tidak ada perayaan,” ucapnya, Jumat (9/4/21).

Baca Juga:Profil 8 Paskibraka yang Bertugas Saat Upacara HUT RI ke-75 Salah Satunya Dari Pematangsiantar

Pemko akan menggelar rapat dengan para OPD terkait, guna memantapkan keputusan untuk perayaaan hari jadi Kota Pematangsiantar. Terutama berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dia mengakui perayaan Kota Pematangsiantar sebelumnya menggelar sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan hari jadi kota ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ ini. “Semua kita lihat dulu informasi dari GTPP Covid-19, apakah bisa atau tidak. Sebab, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di keramaian atau social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kusdianto berharap masyarakat Kota Pematangsiantar dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga tidak ada timbul klaster baru apabila perayaan ini nantinya dilaksanakan. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles