20.8 C
New York
Monday, June 10, 2024

Penerimaan CPNS 2024 di Siantar Akan Dibuka, 92 Orang Dibutuhkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematangsiantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak menyebut pihaknya merekomendasi 805 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Tahun ini kita ada mengusulkan CASN yang terdiri dari 713 formasi PPPK dan 92 formasi CPNS,” sebutnya saat dikonfirmasi, Senin (10/6/24).

Baca juga:Masih Ada Instansi yang Belum Beri Usulan Formasi CPNS 2024

Perihal rincian formasi hingga sampai saat ini, Timbul bilang, pihaknya masih menunggu informasi persetujuan dari MenPAN-RB itu sendiri.

“(Formasinya) belum ada persetujuan MenPAN-RB. Yang sudah terbit adalah izin prinsip persetujuan formasi yaitu jumlahnya saja (yang) 805,” katanya.

Dia mengungkapkan, arahan selanjutnya pihaknya akan menunggu petunjuk teknis (juknis) KemenPAN-RB terkait penetapan formasi CASN dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penyelenggara seleksi nasional.

Baca juga:Tanpa CPNS, Pemko Siantar Buka Formasi PPPK Khusus Guru, Berikut Penjelasan BKPSDM

Dinda (23), salah seorang warga Kecamatan Siantar Barat, mengaku tengah menunggu informasi terbaru. Lulusan fresh graduate itu berharap pemerintah pusat memberi kabar menyejukkan kepada tamatan-tamatan baru.

“Menunggulah ini, sambi kerja sambil browsing, baca-baca media agar nggak ketinggalan informasi. Semoga pemerintah pusat segera merealisasikan kuota atau slotnya, terkhusus di Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Sebagai informasi, BKPSDM mencatat jumlah keseluruhan ASN di lingkungan pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Susanti Dewayani berjumlah 5.005 orang. Dengan rincian, jumlah PNS sebanyak 4.303 dan PPPK berjumlah 702 orang. (jonatan/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles