9.4 C
New York
Monday, March 4, 2024

Minimnya Fasilitas yang Dimiliki SLB Negeri Pematang Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Pematang Siantar yang terletak di Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, dinilai masih minim fasilitas. Kepala Sekolah SLB Kota Pematang Siantar, Rospita Saragih membenarkan kabar tersebut.

Ia mengatakan, masih banyak kekurangan fasilitas pendukung yang dimiliki SLB Negeri Pematang Siantar saat ini untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut tidak hanya ruang kelas, namun infrastruktur jalan menuju sekolah juga sangat dibutuhkan.

“Fasilitas sekolah yang sangat diperlukan, seperti infrastruktur jalan menuju kesekolah untuk siswa-siswi. Setiap hujan, jalan menuju ke sekolah selalu banjir dan tidak bisa dilalui. Juga fasilitas penunjang lainnya yang masih belum ada,” ujarnya kepada mistar.id, Rabu (29/11/23).

Dikatakannya, jika dibandingkan dengan fasilitas yang dimiliki sangat jauh dari yang diharapkan dengan jumlah siswa yang saat ini sebanyak 143 orang.

Rospita berharap pada pemerintah daerah dan provinsi agar dapat memberikan perhatiannya, sehingga perbandingan antara jumlah murid dengan fasilitas yang tersedia dapat optimal.

“Dengan demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ia pimpin saat ini dapat dimaksimalkan sesuai dengan kurikulumnya,” tutupnya. (f:abdi/mistar)

Related Articles

Latest Articles