7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Mendag Rekomendasikan Revitalisasi Pasar Horas Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota, Susanti Dewayani mengutarakan harapan dan kerinduan warga Kota Pematangsiantar untuk revitalisasi Pasar Horas.

Sebab kondisi bangunan gedung 4 pasar tradisional terbesar di Kota Pematangsiantar sangat memprihatinkan.

Hal itu dikatakan saat beraudiensi dan berkonsultasi dengan Direktur Sarana Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Sri Sugy Atmanto didampingi Analis Perdagangan, Husodo Kuncoro Yakti, di kantor Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/3/24).

Baca juga:Wujudkan Pasar Horas dan Dwikora Layak Dikunjungi, Pemko Jangan Buat Pembiaran

Susanti bilang, Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar Danau Toba, yang menjadi locus sumber pengembangan. Selain itu, sektor pariwisata menjadi super prioritas.

Terkait hal itu, kata dia, seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi pasar telah dilengkapi Pemko Pematangsiantar.

Sementara itu, Sri Sugy Atmanto menyampaikan, pihaknya bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan dan hasilnya sudah dituangkan dalam berita acara.

Baca juga:Pemko Siantar Terima Sertifikat HPL Pasar Horas dari Kementerian ATR/BPN

“Menteri Perdagangan (Mendag) telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kementerian PUPR untuk melakukan revitalisasi Pasar Horas gedung 4 Kota Pematang Siantar,” katanya.

Sri Sugy memastikan pihaknya akan tetap mendorong Kementerian PUPR untuk melakukan percepatan pembangunan. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles