11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kenalkan Aplikasi Layanan Baru, UP3 PLN Datangi Kantor DPRD Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Untuk memperkenalkan aplikasi baru dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yaitu New PLN Mobile, pihak Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar mendatangi Kantor DPRD Kota Pematangsiantar.

Hal itu dilakukan oleh pihak UP3 PLN Pematangsiantar mengingat bahwa dari seluruh pelanggan PLN di wilayah UP3 Pematangsiantar yang berjumlah sekitar 700 ribu, sekitar 150 ribu di antaranya berada di Kota Pematangsiantar.

Seperti disampaikan Manajer UP3 PLN Pematangsiantar Joy Mart Soaduon Sihaloho ketika dikonfirmasi mengenai kedatangannya ke Kantor DPRD Kota Pematangsiantar pada, Selasa (2/2/21). “Kami disini mengunjungi Ketua DPRD dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi,” ujarnya.

Baca Juga:PLN Pastikan Tidak Ada Gangguan Pasokan Listrik Pasca Kebakaran

Karena, lanjut Joy, PLN dalam peningkatan pelayanannya tidak lepas dari dukungan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Tadi ketua sangat responsif dan sangat mendukung,” ungkap Joy yang ditemui usai bertemu dengan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga.

“Dalam beberapa waktu yang lalu kita sudah melaunching aplikasi baru New PLN Mobile. Kalau dulu namanya Call Center 123 agak ribet dan memakan biaya pulsa, di aplikasi baru ini layananan jadi satu pintu,” jelas Joy didampingi Humas UP3 PLN Pematangsiantar Rudi.

Melalui aplikasi itu, kata Joy, pelanggan bisa mengajukan pemasangan baru, perubahan daya, menyampaikan keluhan, melihat histori rekening listrik, pembelian token dan sebagainya, termasuk mendapatkan info terbaru semacam program promo dan diskon. “Jadi ini aplikasi yang betul-betul memberikan kemudahan kepada masyarakat,” tukas Joy.

Baca Juga:Pelanggan Adukan PLN UP3 Binjai ke BPSK

Diceritakan Joy, aplikasi New PLN Mobile dilaunching di akhir Desember 2020, tapi secara bertahap di awal tahun 2021 semua PLN di seluruh Indonesia bersama-sama mensosialisasikan aplikasi tersebut.

“Kebetulan, kami di Siantar ini berinisiatif langsung turun untuk memperkenalkannya kepada Forkopimda terlebih dahulu. Karena wilayah UP3 Siantar ini cukup luas, pelanggannya hampir 700 ribu, dan 150-an ribu pelanggan kita ada di Kota Pematangsiantar,” ungkap Joy, yang menyebutkan bahwa beberapa hari ini pihaknya sudah instens berkunjung ke unsur Forkopimda lainnya.(ferry/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles