6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Kejurnas Piala Ketum FWCI, Wing Chun Sumut Raih 1 Medali Emas dan 2 Perak

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang memperebutkan piala Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia (Ketum FWCI), Yaqut Cholil Quomas, telah usai digelar.

Dalam kejuaraan yang digelar selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Desember 2022 itu, Tim Wing Chun Sumatera Utara (Sumut) yang dikomandoi Yeyen F Sitohang berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak.

Demikian disampaikan Sekretaris Wing Chun Sumatera Utara, Heru F Sitepu kepada Mistar, Senin (5/12/22).

“Dari 5 atlet kita yang bertarung, 3 orang berhasil meraih medali, 1 medali emas dan 2 perak,” ujar Heru.

Baca Juga:Seleksi Kejurnas Taekwondo, Wagubsu Harap Terjaring Atlet Berprestasi

Peraih medali, kata Heru, adalah Arnis Juwita Zalukhu meraih medali emas dari Chisao Putri, Tantri Aulia Saragih meraih medali perak atau juara II dari Chisao Putri, dan Soritua DH Panjaitan meraih medali perak dari Chisao Putra.

Mengenai peserta Kejurnas, kata Heru, adalah para atlet dan anggota Federasi Wing Chun Indonesia dari 20 Provinsi di Indonesia yang tergabung di sejumlah perguruan, seperti perguruan Traditional Ip Man Wing Chun Indonesia dan perguruan Alvary Kungfu Wing Chun Indonesia.

Selanjutnya, tambah Heru, dari Perguruan Sam Wing Chun Combat Academy, Semarang Ip Man Ving Tsun Martial Academy, Komunitas Ip Man Wing Chun Jepara, Komunitas Ip Man Wing Chun Sulawesi Tengah, dan perguruan Wong Long Wing Chun Indonesia.

Baca Juga:Atlet Sumut Raih Tiga Emas, Dua Perak dan Satu Perunggu dalam Kejurnas Atletik di Semarang

Terkait tujuan Kejurnas, dijelaskan Heru, yang pertama adalah sebagai media seleksi atlet wing chun Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Wing Chun tingkat dunia. Kedua, sebagai ajang peningkatan prestasi tingkat nasional bagi anggota FWCI.

“Tujuan ketiga, meningkatkan motivasi pelatihan dan persaingan sehat di antara seluruh anggota organisasi yang tergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia. Dan yang keempat, meningkatkan hubungan persaudaraan antara seluruh anggota Federasi Wing Chun Indonesia,” bebernya mengakhiri.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles