6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Kadishub Siantar Sebut Pemko Tidak Sediakan Layanan Mudik Gratis Nataru

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama keluarga, pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyediakan 25 bus gratis mudik dengan quota 1.000 penumpang.

Bagaimana dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, apakah juga menyediakan anggaran untuk quota gratis mudik Nataru? Berikut penjelasan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, Kartini Batubara ketika dikonfirmasi Mistar melalui aplikasi Whats App (WA), pada Jumat (9/12/22).

“Sehubungan dengan Kota Pematangsiantar adalah tujuan mudik bukan memberangkatkan pemudik sehingga pemerintah kota tidak ada menganggarkan hal tersebut,” tutur Kartini mengawali penjelasannya.

Baca juga: Outer Ring Road Siantar Sudah Bisa Dijadikan Jalan Arlternatif Arus Mudik Nataru

“Masyarakat Kota Pematangsiantar mayoritas merupakan warga yang lahir di Kota Pematangsiantar tidak akan banyak mudik ke daerah lain. Sehingga Dishub tidak ada menyediakan angkutan untuk mudik,” sambung Kartini yang memiliki jabatan defenitif sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar itu.

“Dishub hanya fokus pada pengamanan mudik untuk kelancaran lalu lintas mudik menuju Toba dan daerah sekitar Kota Pematangsiantar. Kota Pematangsiantar sebagai lintasan menuju destinasi wisata Danau Toba akan melakukan pengalihan jalan supaya perjalanan masyarakat yang mudik melalui Kota Pematang Siantar bisa aman dan lancar,” tutupnya. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles